Perhutani Dukung Tim Panahan Sea Games 2,1 Milyar

BERTEMPAT di Kantor Perum Perhutani, Gedung Manggala Wana Bhakti Blok VII lantai 10, Senin (20/6) dilangsungkan penandatanganan Perjanjian kerjasama sponsorship antara Perum Perhutani dengan Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) tentang Pembinaan Atlet Panahan pada Sea Games XXVI/2011. Perjanjian kerjasama ditandatangani oleh Plt. Direktur Utama Perum Perhutani, Haryono Kusumo dan Ketua Umum Perpani, Ibu Siti Hediati Haryadi Soeharto atau yang lebih dikenal dengan Titiek Soeharto.

Plt. Direktur Utama Perum Perhutani, Haryono Kusumo mengatakan bahwa  kerjasama ini merupakan perwujudan komitmen Perum Perhutani dalam mendukung Program Indonesia Emas untuk Sea Games XXVI/2011 (PRIMA) seperti yang diamanatkan oleh Nota Kesepahaman antara Menteri BUMN dengan Menteri Pemuda dan Olahraga tanggal 30 Maret 2010,

Kerjasama ini, menurut Haryono, juga merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman yang telah ditandatangani kedua belah pihak tanggal 12 Oktober 2010 dan tanggal 9 Maret 2011, dimana pada saat itu Perhutani dan Perpani sepakat untuk mendukung pembinaan atlit cabang olahraga Panahan dalam Sea Games XXVI/2011.

Dengan penjanjian sponsorship ini, Perum Perhutani akan memberikan dana untuk kegiatan pembinaan atlit sebesar Rp. 2,1 Milyard, dengan kompensasi PP Perpani wajib memprioritaskan penyediaan ruang atau tempat untuk penempatan materi promosi Perhutani baik di luar maupun di dalam lapangan pertandingan Panahan. Perjanjian ini, ujar Haryono, didasarkan pada prinsip saling menguntungkan dalam rangka korporasi dan profesionalisme.

Dana tersebut akan digunakan sebagai biaya pembinaan atlit panahan dalam rangka persiapan Sea Games, antara lain dengan melaksanakan try out ke Italia, China dan Iran.

Haryono juga mengatakan bahwa dukungan Perhutani dalam mengembangkan cabang olahraga ini bukanlah yang pertama kali.  Pada waktu yang lalu, BUMN yang mengelola Hutan Produksi dan Hutan Lindung di P. Jawa dan Madura ini juga pernah ikut membina cabang olahraga Karate dan Bola Voli.  Untuk Bola Voli, klub binaan Perhutani saat itu (Bandung Tectona) pernah merebut juara Proliga untuk putra pada tahun 2002.

Haryono berharap, dengan adanya kerjasama sponsorship ini, cabang olahraga Panahan yang merupakan salah satu andalan Indonesia untuk mendulang emas akan sukses meraih medali sebagaimana yang telah ditargetkan, sehingga akan mendukung tercapainya target Tim Sea Games Indonesia untuk merebut gelar Juara Umum.

 

Jakarta, 20 Juni 2011

Humas Perhutani

Artikel Terkait: