Perhutani Dukung Tim Panahan SEA Games

Sebagai bentuk dari komitmen mereka untuk ikut memajukan olahraga di Tanah Air,  Perum Perhutani memberikan sumbangan sebesar Rp 2,1 miliar untuk membantu kegiatan olahraga panahan, terutama dalam persiapan menghadapi multi ajang SEA Games XXVI/2011 di  Palembang dan Jakarta pada November mendatang.

Hal itu disampaikan Plt Direktur Utama Perum Perhutani, Haryono Kusumo saat  penandatanganan kerja sama sponsorship dengan Pengurus  Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB Perpani) di Kantor Perum Perhutani, Gedung  Manggala Wanabakti Blok VII  lantai 10, Senin (20/6).

Perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani Haryono bersama Ketua Umum Perpani, Siti Hediati Haryadi Soeharto, atau yang lebih dikenal dengan Titiek Soeharto.

TItiek menyatakan rasa terima kasihnya atas dukungan dana yang diberikan. Dia  berharap bahwa dukungan  tersebut nantinya tidak terbatas dalam menghadapi ajang SEA  Games, tetapi juga pada event  event lain.

“Semoga dengan dukungan ini, kita dapat meraih medali  seperti yang ditargetkan, sehingga mendukung Indonesia menjadi juara umum,” ujamya.

Pada bagian lain, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng berharap  kekurangan dana Rp2,1 triliun  untuk penyelenggaraan SEA  Games diupayakan bisa ditutupi lewat sponsor. Selain itu, ia juga berharap kekurangan dana untuk operasional acara  itu juga diupayakan melalui  RAPBNP 2011.

“Ada beberapa kekurangannya dan kita tutupi sebagian  dengan sponsor, tapi ada beberapa bagian dari APBNP,” ujar Menpora di Istana Kepresi  denan, Jakarta, kemarin.

Menurut Menpora, saat ini pemerintah sudah mendapatkan dana Rp1,1 triliun dari  kekurangan Rp2,1 triliun, Pada  prinsipnya, lanjut dia, SEA  Games tetap berjalan dengan  berapa pun dana yang ada.

Nama Media : MEDIA INDONESIA
Tanggal       : Rabu, 22 Juni 2011 hal 26
TONE           : POSITIVE