Dari Hutan Jati ke Goa Kiskendo

Naga Trail Community (NTC) Kendal menggelar Bahurekso Nagawana Theo-Beal Adventure Trail, Minggu (17/8). Event untuk memperingati HUT ke-65 Bhayangkara dan HUT ke-406 Kabupaten Kendal ini diikuti ribuan peserta dari komunitas motor trail. “Acara ini merupakan bentuk kemitraan Polri, TNI, Pemkab Kendal dan Masyarakat,” ujar Kapolres Kendal AKBP Agus Suryo Nugroho.

Selain itu juga mengatakan, kegiatan itu untuk menciptakan kesadaran tentang keamanan dan ketertiban berlalu lintas, melalui kegiatan Community Policing, serta mengenalkan potensi wisata alam Kabupaten Kendal.

Bahurekso Nagawana menempuh rute menantang sepanjang 70 Kilometer, 90 persen diantaranya menjelajahi hutan jati milik Perhutani KPH Kendal dan melewati Goa Kiskendo, yang dikenal dengan sungai berbatu dan jurang curamnya.

Sementara itu Ketua Panpel, Bintang Yuda Daneswara menjelaskan rute yang ditempua, peserta berawal dari Stadion Utama Kendal, kemudian menuju Desa Ngampel, Desa Magangan, Dempelrejo, Kedungsuren, dan istirahat di Goa Kiskendo objek wisata yang merupakan salah satu tujuan wisata di Kabupaten Kendal. Dari Goa Kiskendo peserta akan melalui jalur ke Magangan dan kembali ke Stadion utama Kendal.

Hadiah yang diperebutkan  pada event ini; berupa satu Motor Kawasaki KLX 150 S, Kawasaki ZX 130, satu ATV dan doorprize menarik lainnya.

Bupati Kendal Widya Kandi Susanti usai melepas para peserta Bahurekso Nagawana menaruh apresiasi yang tinggi kepada NTC atas prakarsanya menggelar event tersebut. “Ini merupakan salah satu pengenalan potensi wisata Kabupaten Kendal, selain itu juga mengenalkan tertib lalu Iintas,” ujar Widya Kandi. (M-4)-a

Nama Media : KEDAULATAN RAKYAT
Tanggal       : Senin, 18 Juli 2011, Hal. 17
TONE           : NETRAL