Kementerian BUMN Rombak Direksi & Komisaris 13 BUMN

Kementerian BUMN merombak anggota dewan direksi, dewan komisaris, Serta dewan pengawasan dari 13 BUMN. Adapun ke-13 BUMN tersebut adalah Perum Jasa Tirta, PT Pupuk Sriwidjaya, PT TWC Prambanan dan Ratu Boko, PT Inhutani IV, Perum Produksi Film Negara, PT Batan Teknologi, PT Merpati Nusantara Indonesia Airlines, PT Pengembangan Pariwisata Bali, Perum Perhutani, PT Pos Indonesia, PT Pelindo I, PT Pelindo IV, dan PT ASDP Ferry.

Berikut susunan pergantian dewan direksi, dewan komisaris, dan dewan pengawasan ke-13 BUMN adalah:

1. Jasa Tirta, mengangkat Mulyanto sebagai anggota dewan pengawas.

2. Pupuk Sriwidjaya, mengangkat Diah Maulida, Anshari Bukhari, Achmad Suryana, dan Mas Achmad Daniri sebagai anggota dewan komisaris. Serta memberhentikan Adolf Warouw, Rifana Erni, dan Luluk Sumiarso sebagai anggota dewan komisaris.

3. PT Inhutani IV (Persero), mengangkat Bambang Soepijanto dan Eko Yulianto sebagai Komisaris Utama dan anggota Dewan Komisaris.

4. Perum Produksi Film Negara (Persero), mengangkat Endarjono sebagai anggota direksi, Monang Nadeak sebagai anggota dewan pengawas. Serta memberhentikan Eddy Noor, Endarjono dan Monang Nadaek sebagia masing-masing Dirut, Direktur Administrasi dan Keuangan dan Direktur Produksi.

Selain itu, Perum Perhutani juga mengangkat anggota Dewan Pengawas antara lain: Hadi Daryanto, Ediwan Prabowo, dan Daniel Theodore Sparingga.

5. PT Batan Teknologi (Persero), mengangkat Yudiutomo Imardjoko, Angung Usadi, Kusnanto, dan Wishka Soesanto Putri dengan posisi Dirut, Direktur Pemasaran dan Jasa, Direktur Produksi, Direktur Administrasi Keuangan dan Personalia.

6. PT Merpati Nusantara Airlines (Persero), mengangkat Mohammd Roem sebagai Direktur Keuangan menggantikan Farid Lutfi.

7. PT Pengembangan Pariwisata Bali (Persero), mengangkat Sapta Nirwandar, Ida Bagus Kade Subhiksu, Sudrajat, dan Hendrika Nora Sinaga dengan posisi Komut, dan komisaris.

8. Perum Perhutani, mengangkat Bambang Sukmananto, Mustoha Iskandar, Heru Siswasto, Achmad Fachroji dan Masfuk dengan posisi masing-masing Dirut, Direktur Pengelolaan Sumber Daya Hutan dan Pengembangan Usaha Hutan Rakyat, Direktur Indutri Kayu dan Non Kayu, Direktur SDM dan Umum, dan Direktur Pemasaran.

9. PT Pos Indonesia (Persero), mengangkat Tavip Parawansa dan Budi Setiawan dengan posisi sebagai Direktur Keuangan dan Direktur Teknologi dan Jasa Keuangan.

10. PT Pelindo I (Persero), mengangkat Alfred Natsir, Imran Iskandar dan Farid Lutfi dengan posisi Dirut, Direktur Personalia dan Umum serta Direktur Keuangan.

11. PT Pelindo IV (Persero), mengangkat Harry Sutanto dan Parsoroan Herman Harianja dengan posisi masing-masing Dirut dan Direktur Personalia dan Umum.

12. PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), mengangkat Agus Suherman sebagai Dewan Komisaris dan memberhentikan Dana Sotyo Baskoro sebagai anggota Dewan Komisaris.

13. Sementara pengangkatan ini juga berlaku untuk PT TWC Prambanan dan Ratu Boko.

Website  : OKEZONE.COM
Link       : http://economy.okezone.com/read/2011/07/26/320/484423/kementerian-bumn-rombak-direksi-komisaris-13-bumn
Tanggal : Rabu, Juli 27 2011
Penulis  : Yuni Astutik
TONE     : NETRAL