KPH Indramayu Tuan Rumah Kemah Konservasi Mangrove

Puluhan anggota pramuka  perwakilan dari 20 Kabupaten/Kota di Jawa Barat dan tergabung dalam Saka Wana Bakti (SWB) Perum Perhutani KPH  Kabupaten/Kota dalam lingkungan Perum Perhutani Unit III  Jawa Barat dan Banten mengikuti “Kemah Konservasi Mangrove Saka Wana Bakti (SWB)  Daerah Jawa Barat tahun 2011”  mulai Kamis (7/7) yang dipusatkan di tempat wisata Kedung Cowet kawasan hutan Perum  Perhutani KPH Indramayu.

Sebelum menuju perkemahan, mereka mengadakan ramah tamah dan saling kenal dengan  sesama anggota SWB se Jabar dan mengikuti paparan dari Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah yang diwakaili Asda I  Drs H Yayan Mulyantoro, MM,  Ketua SWB Daerah Jabar Dadang Hendaris diwakili Sekretaris SWB Dadang Suparman di Sekretariat Pramuka Kwarcab Indramayu, Kamis (7/7).

Dalam paparannya Yayan Mulyantoro dan Dadang Suparman sangat mendukung kegiatan kemah konservasi mangrove. Karena melalui kegiatan tersebut merupakan salah satu bukti wujud kepedulian anggota pramuka khususnya yang tergabung  dalam SWB akan pentingnya  pelestarian lingkungan di daerah pesisir hutan payau. “Mereka merupakan generasi penerus  bangsa dan garda terdepan untuk pelestarian lingkungan, Karena ditangan merekalah nantinya lingkungan akan rusak atau akan semakin hijau,” katanya.

Yayan berharap agar kedepan hutan mangrove di Indramayu menjadi sentral hutan  mangrove Indonesia atau minimalnya rnenjadi sentral hutan  mangrove Jabar. Ketua Panitia Pelaksana  Fathul Firdaus mengatakan, kegiatan kemah konservasi mangrove SWB Daerah Jabar untuk  tahun 2011 ini di pusatkan di  tempat wisata Kedung Cowet kawasan hutan Perum Perhutani  KPH Indramayu. Adapun jumlah peserta sekira 60 orang dari perwakilan 20 KPH Perum Perhutani kabupaten/kota di Jabar.

Agenda perkemahan, kata Fathul di antaranya mengenalkan kepada anggota pramuka  SWB Daerah Jabar tentang kawasan hutan mangrove Indramayu, penanaman mangrove seluas empat hektare, pengenaIan wisata pantai dan lainnya.

Tampak hadir para Pembina dari masing-masing Perum Perhutani KPH dalam lingkungan  Unit III Jabar dan Banten seperti Dadang K Rizal dan Heri Sudrajat (Kasubsi PHBM dan Kaur Humas KPH Indramayu).

Nama Media : PELITA
Tanggal       : Jumat, 08 Juli 2011 hal 11
Penulis        : Ck
TONE           : POSITIVE