Menteri Rombak Direksi Dan Komisaris 13 BUMN

Kementerian BUMN merombak susunan direksi dan komisaris pada 13 perusahaan milik negara. Pelantikan direksi, komisaris dan dewan pengawas dilakukan Menteri BUMN Mustafa Abubakar, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa.

Ke-13 BUMN tersebut Perum Jasa Tirta I, PT Pupuk Sriwidjaja, PT TWC Borobudur Prambanan dan Ratu Boko, PT Inhutani IV, Perum Produksi Film Negara.

Selanjutnya, PT Batan Teknologi, PT Merpati Nusantara Indonesia Airlines, PT Pengembagan Pariwisata Bali, Perum Perhutani, PT Pos Indonesia, PT Pelindo I, PT Pelindo IV dan PT ASDP Indonesia Ferry.

Menurut Mustafa, pergantian Dewan Komisaris dan Dewan Direksi serta Dewan Pengawas dimaksudkan untuk mendukung kelancaran operasional BUMN-BUMN.

Pada Perum Jasa Tirta I, mengangkat Mulyanto sebagai dewan pengawas menggantukan Maurin Sitorus. Pada PT Pupuk Sriwidjaja menetapkan empat anggota dewan komisaris yaitu Diah Maulida, Anshari Bukhari, Achmad Suryana dan Mas Achmad Daniri.

Ke empatnya menggantikan anggota dewan komisaris Trimadadani, Adolf Warouw, Rifana Erni, Luluk Sumiarso.

Pada PT Inhutani IV mengangkat Komisaris Utama Bambang Soepijanto menggantikan Wahjudi Wardojo, dan menetapkan anggota Dewan Komisaris Eko Yulianto menggantikan Wandojo Siswanto.

Pada Perum Produksi Film Negara memberhentikan Eddy Noor sebagai Direktur Keuangan, Endarjono sebagai Direktur Administrasi dan Keuangan, Monang Nadeak sebagai Direktur Produksi dan mengangkat Endarjono sebagai anggota Direksi.

Selain itu, memberhentikan Ramses Lumbanbatu sebagai Ketua Dewan Pengawas, dan Djasril Djarib sebagai anggota Dewan Pengawas, serta mengangkat Monang Nadeak sebagai Anggota Dewan Pengawas.

Pada PT Batan Teknologi mengangkat Dirut Yudiutomo Imardjoko, Direktur Pemasaran dan Jasa Agung Usadi, Direktur Produksi Kusnanto, Direktur Administrasi Keuangan dan Personalia Wishka Soesan Soesanto Putri.

PT Merpati Nusantara memberhentikan Farid Luthfi sebagai Direktur Keuangan dan Administrasi, dan mengangkat Mohammad Roem sebagai Direktur Keuangan dan Administrasi.

Selain juga memberhentikan Danang Sotyo Baskoro sebagai Anggota Dewan Komisaris dan mengangkat Sony Loho sebagai anggota Dewan Komisaris.

PT ASDP Indonesia Ferry, mengangkat Dewan Komisaris Agus Suherman dan memberhentikan Danang Sotyo Baskoro.

Pada Perum Pehutani mengangkat Direktur Utama Bambang Sukmananto, Direktur Pengelolaan Sumber Daya Hutan dan Pengembangan Usaha Hutan Rakyar Mustofa Iskandar.

Selanjutnya Direktur Industri Kayu dan Non Kayu Heru Siswanto, Direktur SDM dan Umum Achmad Fachrodji, dan Direktur Pemasaran Masfuk.

Mengangkat anggota Dewan Pengawas Hadi Daryanto, Ediwan Prabowo, dan Daniel Theodore Sparingga.

Pada PT Pos Indonesia menangkat Direktur Keuangan Tavip Parawansa, dan Direktur Teknologi dan Jasa Keuangan Budi Setiawan.

Pada Pelindo I diangkat Direktur Utama Alfred Natsir, Direktur Personalia dan Umum Imran Iskandar, dan Direktur Keuangan Farid Luthfi.

Pada Pelindo IV mengangkat Direktur Utama Harry Susanto, Direktur Personalia dan Umum Pasoroan Herman Harianja, dan Direktur Operasi dan Teknik Wasis Subiyanto.

Website : ANTARANEWS.COM
Link      : http://www.antaranews.com/berita/268901/menteri-rombak-direksi-dan-komisaris-13-bumn
Tanggal : Selasa, 26 Juli 2011 15:38 WIB
Editor    : Ade Marboen
TONE     : NETRAL