Perhutani KPH Ciamis Raih Jamsostek Award

CIAMIS, Humas – Perum Perhutani KPH Ciamis terpilih menjadi Perusahaan terbaik dalam tertib administrasi di bidang Administrasi penyelengaraan Jamsostek Priangan Timur dalam Jamsostek Award 2010. Penghargaan diserahkan oleh Direktur umum PT. Jamsostek Persero Djoko Sungkono saat peresmian gedung Jamsostek di Tasikmalaya, kemarin (7/11).

Djokop Sungkono mengatakan, jumlah perusahaan yang mengikuti program Jamsostek di Priangan Timur sebanyak 998 Perusahaan dengan 33.542 tenaga kerja. “Semua Perusahaan diharapkan bisa menyelenggarakan perlindungan bagi para tenaga kerja bisa kerja dengan baik. Sehingga mendapatkan haknya,” ungkap Djoko.

Bagi perusahaan yang terpilih menjadi perusahaan terbaik dalam menjalankan tugas Jamsostek, termasuk Perum Perhutani KPH Ciamis, Djoko berharap agar lebih ditingkatkan lagi, karena peran perusahaan sangat penting dalam pelaksanaan perlindungan terhadap tenaga kerja. “Pelaksanaan Program Jamsostek untuk memberikan perlindungan kepada tenaga kerja sangat ditunjang dengan pengaturan administrasi perusahaan yang baik,” terangnya.

Sementara itu Administratur Perhutani KPH Ciamis Ade Surjadi melalui kaur SDM Yusuf Saleh menyatakan, hingga Juni 2011 jumlah karyawan di Perhutani KPH Ciamis mencapai 315 orang. “Semua karyawan mendapat fasilitas Jamsostek, mulai dari jaminan Hari Tua (JH), Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK),” kata Yusuf..

Ade mengaku bersyukur atas penghargaan sebagai perusahaan terbaik dalam tertib administrasi penyelenggaraan Jamsostek. Menurutnya, keberhasilan sebuah perusahaan sangat ditunjang kenyamanan kerja karyawan melalui jaminan perlindungan tenaga kerja. “Jamsostek sangat penting bagi para pekerja,” ungkapya. (Humas KPH Ciamis)