Perhutani: Terbaik III Predikat “Sangat Bagus” Dalam Infobank BUMN Award 2011

Perum Perhutani meraih peringkat III dari 48 perusahaan BUMN yang berpredikat “SANGAT BAGUS” dalam Infobank BUMN Awards 2011. Penghargaan itu diterima Direktur Umum & SDM Perum Perhutani, Achmad Fachrodji, di Ballrom Hotel Mulia Jakarta Senin, 24 Oktober 2011.

Seperti diberitakan sebelumnya, majalah Infobank Edisi 390 September 2011 mengulas raport kinerja 113 BUMN yang didasarkan pada beberapa kriteria yang menjadi dasar utama, antara lain pertumbuhan aset, penjualan, dan laba serta rasio keuangan penting, seperti efisiensi, rentabilitas, likuiditas, dan solvabilitas.

Dalam laporannya tersebut, Perum Perhutani menduduki peringkat III BUMN yang berpredikat “Sangat Bagus”. Bersanding dengan Perum Penjaminan Kredit Indonesia pada peringkat pertama dan PT Biro Klasifikasi Indonesia pada peringkat kedua. Prestasi ini salah satunya berasal dari keberhasilan Perhutani menaikkan pendapatan 14,90% atau sebesar Rp2,79 triliun pada tahun 2010 dari sebelumnya sebesar Rp2,43 triliun pada 2009. (Humas PHT)

Artikel Terkait: