Perhutani: Berhasil Bawa Award BAKOHUMAS 2011 Dari Bali

 

Perhutani raih JUARA II Tingkat Nasional kategori Penerbitan Internal Korporate pada acara tahunan Anugerah Media Humas 2011 (AMH) yang diselenggarakan Badan Koordinasi Kehumasan Pemerintah BAKOHUMAS Kementerian Kominfo.

Penganugerahan disampaikan pada acara Pertemuan Tahunan Bakohumas 2011 Kementerian Kominfo yang diselenggarakan di Hotel Patra Bali tanggal 26-27 Oktober kemarin. Anugerah Media Humas 2011 diikuti oleh 181 lembaga/institusi dari Kementerian/LPNK, Perguruan Tinggi, Pemda Propinsi/Kabupaten/Kota dan Badan Usaha Milik Negara. Kategori yang dilombakan adalah: Penerbitan internal, Laporan Kerja Humas 2010, Pelayanan Internet, Kalender dan Merchandise Utama.

DUTA RIMBA inhouse magazine Perhutani mendapatkan Juara II Nasional penerbitan terbaik kategori BUMN. Juara pertama dimenangkan Bank Mandiri dan Juara III oleh PT Pupuk Sriwijaya. Selain majalah DUTA RIMBA, Perhutani juga mendapatkan nominasi lima besar untuk kategori KALENDER BUMN. Keikutsertaan Perhutani adalah yang pertama kali dalam forum BAKOHUMAS tingkat nasional. Corporate Secretary & Legal Head Perhutani, Hari Priyanto yang hadir pada acara tersebut didampingi Kepala Biro Humas, Protokoler & Kesekretariatan, Susetiyaningsih  menyatakan bahwa ajang seperti ini sangat positif untuk mengukur kinerja bidang Kehumasan di tingkat nasional. Penghargaan bukan satu-satunya tujuan tetapi acara ini bisa sekaligus digunakan untuk benchmark kami terhadap kehumasan lembaga pemerintah lainnya. Diharapkan kedepan Humas Perhutani akan semakin bertrasformasi sebagai Public Relation dengan kualitas yang lebih baik lagi.

Ketua Dewan Juri Anugerah Media Humas 2011 BAKOHUMAS, Teguh Poeradisastra yang juga Managing Editor SWA sempat berbincang dengan penulis, menyatakan bahwa Perum Perhutani adalah contoh yang cukup berani menembus ajang ini, pertama datang langsung menang. Media internal seperti DUTA RIMBA ini dapat memberikan pencerahan baru edukasi, sekaligus penyampai pesan korporate yang simple, mudah dipahami dan sangat layak untuk di share ke publik. (SS – Corporate PR)

Artikel Terkait: