BTN Juara Umum Porseni BUMN 2011

Pertandingan olah raga dan seni (PORSENI) BUMN 2011 ditutup secara resmi oleh Deputi Rekonstrukturisasi dan Perencanaan Strategis Kementerian BUMN Pandu Djajanto, di aula kantor pusat PT PLN Jakarta, Jum’at 14 Oktober 2011.

Kegiatan yang berlangsung sejak 01 Oktober 2011 itu mempertandingkan delapan cabang olah raga dan tiga cabang kesenian. Tema yang diusung adalah “Sportifitas dan kreatifitas Untuk budaya unggul BUMN” sebanyak 3600 peserta dari 98 BUMN ambil bagian dalam ajang tahunan ini.

PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk keluar sebagai juara umum setelah meraih tiga medali emas, satu perak, dan satu perunggu. Emas untuk BTN diraih dari cabang olah raga Bowling dan cabang kesenian vocal grup dan fotografi. Perum Perhutani bertengger di posisi kedua peraih medali terbanyak dengan dua emas dan dua perak. Dua emas didulang dari cabang olah raga voli putri dan bulu tangkis.

Tuan rumah PT PLN (persero) harus puas berada diurutan ketiga pengumpul medali terbanyak, dengan dua emas, satu perak, dan tiga perunggu. PLN meraih medali emas pada cabang olah raga tennis meja putra dan putri.

Tahun ini untuk pertama kalinya diperlombakan cabang kesenian, yaitu vocal group, lomba foto, BUMN mencari bakat, dan duta BUMN. Terpilih sebagai duta BUMN 2011 adalah pasangan Krisanti Tiara P Gondokusumo-Aditya Wira Santika dari PT Pertamina (persero) posisi runner up 1 ditempati pasangan widianing Puspasari-Hadid Hexadad (PT Bank Mandiri Tbk), dan runner Up II diraih pasangan Andrilia Zulni-Bramantyo Anggun P dari PT PLN (persero).

Nama Media  : BUMN TRACK
Tanggal          : No. 52 TAHUN V NOVEMBER 2011, Hal. 88-89
Tone                : Positive