Perhutani Jombang Bantu Penderita Bibir Sumbing

JOMBANG – Perum Perhutani KPH Jombang bekerjasama dengan Pengurus Daerah Muhammadiyah dan Yayasan Permatasari melaksanakan kegiatan sosial berupa operasi gratis bagi penderita sumbing bibir dan langit-langit yang kurang mampu. Kegiatan dilaksanakan di Rumah Sakit Muhamadiyah Jombang pada tanggal 22-23 Juni 2012. Pembukaan acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Permatasari dan dibuka oleh Pembina Yayasan Permatasari yang juga sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah.  Dihadiri pula Wakil Bupati Jombang, Anggota DPR RI Eko Patrio, Administratur Perhutani KPH Jombang, serta dinas/instansi terkait.

Menurut Administratur Perhutani Jombang, M Denny Ermansyah, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Perhutani kepada penderita yang mayoritas berasal dari desa-desa yang berdekatan dengan kawasan hutan.  Perhutani berperan menghimpun dan memobilisasi penderita ke tempat berlangsungnya operasi yang tergolong operasi rekonstruksi (untuk menyempurnakan fungsi organ tubuh) ini.

Pada kesempatan itu pula dilaksanakan penandatanganan MOU antara Perhutani dan Pengurus Daerah Muhamadiyah tentang kerjasama pembinaan lingkungan dan kelestarian dalam bidang pendidikan. Dengan MoU ini Perhutani KPH Jombang akan memberikan pengetahuan mengenai lingkungan dan kehutanan kepada murid-murid Muhammadiyah mulai dari tingkat Playgroup, TK, SD, SMP, SMU di Jombang. Penandatanganan dilakukan antara Administratur KPH Jombang, M Denny Ermansyah dan Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Jombang, Rachmad Hadi Santoso.

Berikut adalah foto-foto pelaksanaan kegiatan tersebut.

(Arief Bidjaksana, S.Sos/Humas KPH Jombang)

 

Tags: