550.000 Pohon Ditanam di Sentul

PT Astra International, Tbk dan anak perusahaannya (“Astra”) melakukan kesepakatan penanaman 550.000 pohon bersama Kementerian Kehutanan Republik Indonesia dan Perum Perhutani di Bogor Eco Edu Forest di Sentul, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor, Rabu (18/7).

Penandatanganan kesepakatan tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Perum Perhutani Bambang Sukmananto dan Chief of Corporate Environment and Social Responsibility PT Astra International, Tbk. Arief Istanto yang disaksikan oleh Menteri Kehutanan RI Zulkifli Hasan dan Direktur PT Astra International, Tbk., Widya Wiryawan dilanjutkan dengan Penanaman pohon secara simbolik.

Direktur PT Astra International, Tbk. Widya Wiryawan mengatakan, program penanaman pohon tersebut dapat menjadi bagian dari pembelajaran tentang kehutanan, keanekaragaman hayati, serta pendidikan lingkungan bagi masyarakat untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman tentang hutan tropis di Indonesia. Hal ini sejalan dengan salah satu butir Catur Dharma Astra: Menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Selain itu, kegiatan penanaman merupakan salah satu bentuk corporate social responsibility (CSR) di bidang lingkungan “550.000 Pohon Astra untuk Lingkungan,” sekaligus mendukung program pemerintah dalam Gerakan Penanaman Satu Miliar Pohon.

Kebun Bibit
Selain itu Astra juga menyerahkan secara simbolik bantuan pengembangan Kebun Bibit Rakyat (KBR) kepada kelompok Tani Arayan Santoso yang merupakan binaan Darma Wanita Kementerian Kehutanan dengan PT Astra International, Tbk.

Head of Public Relations Division PT Astra, Yulian Warman menambahkan, sepanjang tahun 2012 ini PT Astra International, Tbk. dan anak perusahaan akan menanam 110.000 pohon yang merupakan langkah awal komitmen antara Grup Astra dan Kementerian Kehutanan serta Perum Perhutani untuk berpartisipasi melakukan penanaman 550.000 pohon selama 3 tahun ke depan terhitung sejak tahun 2012. Jenis bibit pohon yang ditanam di antaranya sengon, jabon, pinus, rasamala, dan trembesi. (A-134)***

PIKIRAN RAKYAT :: 19 Juli 2012, Hal. 19