Perhutani Mojokerto Serahkan Bantuan Air Bersih Pada Warga Sekitar Hutan

Administratur/KKPH Mojokerto, Ir. Widhi Tjahjanto saat menyerahkan bantuan Air Bersih secara simbolis kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Mojokerto untuk didistribusikan  ke desa-desa yang memerlukan bantuan air bersih di wilayah Kabupaten Mojokerto.MOJOKERTO – Puluhan warga Desa Pucuk, BKPH Kemlagi, KPH Mojokerto, masuk wilayah administratif Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto terlihat mengantri air bersih, Selasa (09/10/2012) siang. Saat satu mobil yang membawa air bersih bantuan Perum Perhutani KPH Mojokerto datang, puluhan warga yang kebanyakan ibu-ibu langsung menyerbu. Tidak sampai satu jam, air dari tangki mobil berkapasitas 4500 liter langsung habis.

Sebulan bulan terakhir, warga memang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih seiring dengan musim kemarau yang semakin terik dan belum ada tanda-tanda berakhir. Untuk mengurangi beban tersebut, Perhutani Jawa Timur berinisiatif untuk memberikan bantuan air bersih kepada warga.  Dalam penyalurannya, Perhutani bekerjasama dengan PMI Kabupaten Mojokerto, Komando Distrik Militer 0815 Mojokerto dan Pemkab Mojokerto dalam hal ini BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Mojokerto.

Bantuan sebanyak 10 tangki berisi masing-masing 4500 liter diserahkan secara simbolis oleh Administratur Perum Perhutani KPH Mojokerto, Widhi Tjahjanto kepada BPBD Kabupaten Mojokerto, di halaman Kantor Perhutani Mojokerto, Jl. HOS. Cokroaminoto 31 Mojokerto dengan melepas keberangkatan satu armada tangki menuju desa sasaran.

Widhi Tjahjanto mengatakan; Musim kemarau yang semakin terik menyebabkan masyarakat di beberapa desa hutan sulit mencari air bersih untuk konsumsi sehari-hari.  Untuk meringankan hal tersebut Perhutani Mojokerto melakukan dropping air bersih yang dilakukan  di beberapa titik yang dipandang sangat sulit untuk memperoleh air bersih. Dalam penyalurannya Perhutani menyerahkan bantuan lewat BPBD Kabupaten Mojokerto bersama PMI dan Kodim dengan tujuan agar distribusi bantuan air bersih berjalan efektif dan tepat sasaran.

(Humas KPH Mojokerto/esw)

Tags: