Kementrian BUMN Berikan Penghargaan Kepada PR BUMN

Public relations sudah tak asing lagi bagi kita, sebagai salah satu ujung tombak dalam perusahaan seorang public relations yang tangguh diperlukan dalam sebuah perusahaan. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lewat forum humas BUMN hari ini Rabu, (5/6) memberikan pengharagaan kepada public relations officer dan juga program public relations terbaik dari BUMN.

Penghargaan yang baru pertama kali dilaksanakan ini mendapat animo yang cukup baik dari pelaku public realtions yang ada di BUMN. Walaupun baru pertama kali dilaksanakan penghargaan ini diikuti oleh 42 BUMN yang terdiri dari 30 PR officer dan 34 BUMN mengikuti pemilihan BUMN best PR program.

Forum humas BUMN menyelenggarakan pemilihan penghargaan ini sebagai salah satu media untuk menilai pelaksanaan tugas kehumasaan di masing-masing BUMN. Selain itu BUMN melalui forum humas ini juga mengharapkan para humas BUMN dapat lebih percaya diri berhubungan dengan media dan masyrakat.

Penilian yang dilakukan dalam dua tahap sudah dialkukan sejak April 2013 dengan juri yang kredibel di bidangnya. Sebut saja Prita Kemal Gani ketua Perhumas, Ninok Leksono wartawan senior, Henny Widyaningsih akademisi, Gator S Dewa Broto kepala Pusat Infomrai dan Humas Kementrian Komunikasi dan Informasi, dan Eddy Kurnia Direktur Utama Info Media. Kelima dewan juri ini sepertinya sudah mewakili bidang-bidang yang berhubungan dengan dunia public relations. Berikut daftar pemenang BUMN Best Public Relations Officer dan BUMN Best PR Program:

Best PR Program 2012: PT Garuda (Persero) “Garuda Indonesia dan Liverpool FC Experience”,  PT Pertamina  (Persero) “Pertamina Sobat Bumi”,   PT Bank BRI (Persero) “Tersebar dan Terbesar”

BUMN Best PR Officer 2012 untuk level kepala urusan: PT Bio Farma (Persero) Nurlaela Arif, PT PN III (Persero) Irwadi Lubis, PT Rekayasa Industri (Persero) Wilka Oska.

BUMN Best PR Officer 2012 level general manager: PT Kimia Farma Joko Sugiarto, Perum Perhutani Susetiyaningsih, PT Krakatau Steel Wisnu Kuncara.

BUMN Best PR Officer 2012 level sekretaris perusahaan:  PT Garuda Indonesia Pujo Broto, PT Bank Mandiri Nixon LP Napitupulu, PT Pertamina Ali Mudakir. (EVA)

Sumber  : swa.co.id

Tanggal : 6 Juni 2013