Anak Autis Belajar Menanam Bibit Jati

MENANAM

Contoh menanam pohon jati yang baik dan benar kepada Siswa-siswi SD KITA Bojonegoro.

BOJONEGORO, PERHUTANI (17/7) – Tiga belas anak autis dari SD KITA belajar menanam bibit jati di halaman kantor Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bojonegoro pada Senin, dalam rangka program masa orientasi siswa (MOS) angkatan pertama sekolah itu.

“Kami mengharapkan dengan kegiatan ini dapat menanamkan sikap cinta lingkungan dan alam sekitarnya” kata Administratur KPH Bojonegoro Anggar Widiyatmoko saat menerima kunjungan guru dan siswa SD KITA.

Dalam kunjungannya tersebut, siswa SD KITA Bojonegoro diajarkan materi cinta terhadap hutan dan lingkungan sekaligus praktek langsung cara menanam bibit jati oleh Pujiati karyawati Perhutani dan Rusmiati, Guru TK Tunas Rimba II Dander.

Para siswa tersebut didampingi delapan orang pengajar SD KITA yang merupakan satu-satunya sekolah untuk anak berkebutuhan khusus.

Menurut salah satu pendamping, tujuan lain dari kegiatan tersebut adalah untuk membuat anak autis lebih rileks karena belajar di luar ruangan, disamping menanamkan cinta terhadap lingkungan. (Hms Bojonegoro/Rafiq/Dadang)