Perhutani KPH Cianjur Serahkan “Sharing” Produksi Kayu

Sejumlah LMDH ( Lembaga Masyarakat Desa Hutan) dari 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten mendapatkan bantuan sharing produksi kayu dari pihak Perum Perhutani KPH Cianjur. Penyerahan dilakukan di Atila Kantor Perhutani KPH Cianjur, Kamis (11/7).

Perum Perhutani KPH Cianjur menyerahkan “sharing” produksi kayu perhutani kepada 63 LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) dari 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Cianjur senilai Rp 1,1 miliar Penyerahan dilakukan di Aula Kantor Perhutani KPH Cianjur, Kamis (11/7).Administratur Perum Perhutani KPH Cianjur, Ir Bambang Juriyanto MM mengatakan sharing produksi kayu perhutani tersebut diserahkan ke 63 LMDH dari 21 Kecamatan di Kabupaten Cianjur. Total nilai “sharing” kayu produksi yang diserahkan mencapai Rp 1,1 miliar.

“Dengan adanya penyerahan ‘sharing’ ini diharapkan dapat dioptimalkan dan dimanfaatkan untuk penguatan dan kemajuan LMDH, juga sekaligus untuk merekatkan silaturahmi antar sesama LMDH,” ujar Bambang dalam sambutannya.

Sementara itu Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh yang turut serta menghadiri acara tersebut dalam sambutannya mengingatkan kepada semua pihak yang terkait terutama lembaga yang berwenang menangani hutan agar senantiasa terus meningkatkan kinerjanya serta awasi dan kendalikan penebangan di wilayah keijanya.

Bupati juga mengharapkan melalui moment penyerahan sharing produksi kayu tahun 2010 dan 2011 oleh Perum Perhutani KPH Cianjur kepada LMDH ini dapat membawa manfaat yang menyentuh langsung kepada masyarakat dan berdampak pula terhadap peningkatan ekonomi masyarakat, meningkatkan peluang usaha serta mempercepat pertumbuhan perekonomian dan kemasyarakatan di Kabupaten Cianjur.

Harian Pelita 12 Juli 2013 Hal. 12

Tags: ,