Ramadhan, Perhutani Jatim tanam amal

Tak mau ketinggalan berburu berkah di bulan suci Ramadan, Perum Perhutani Unit II Jatim melaksanakan berbagai agenda sosial di Surabaya.

Tidak hanya konsumsi buka puasa saja yang disediakan, konsumsi sahur pun disiapkan bagi karyawan dan masyarakat sekitar. Setiap harinya, ada sekitar 50 paket makanan yang disediakan untuk berbuka puasa dan sahur.

“Kalau soal biaya, kita para karyawan patungan secara sukarela. Ini adalah kebiasaan yang kami budayakan di bulan Ramadhan agar karyawan lebih sering dan senang bersedekah,” ujar Sekretaris Unit dan Kepatuhan Perhutani Jatim, Yahya Amin di Surabaya, Selasa malam (23/7/2013).

Selain program berbuka puasa dan sahur, Perhutani Jatim juga rutin memberikan santunan kepada anak yatim. Tahun ini, penyerahan santunan dilaksanakan pada saat buka bersama Direksi bekerjasama dengan Lembaga Managemen Infaq (LMI) Surabaya.

“Kalau tahun lalu kami mengadakan program Menggembirakan anak yatim, dengan mengajak mereka bermain di Mall Grand City. Program ini juga selalu kami laksanakan tiap Jumat sejak satu setengah tahun terakhir,” ujar Yahya.

Selain program Menggembirakan anak yatim, acara sosial yang rutin dilaksanakan tiap minggu adalah mengajak makan pagi sekitar 25 hingga 50 masyarakat miskin.

“Harapan kami, dengan kontinuitas sedekah yang kami lakukan akan dijauhkan dari musibah dan bencana di lingkungan kerja kami, seperti kebakaran hutan, tanah longsor, ilegal logging, dan lain sebagainya,” pungkas Yahya.kbc6

Sumber  : http://www.kabarbisnis.com/read/2840676
Tanggal  :  25 Juli 2013

Tags: ,