Rimbawan dan Pramuka SWB Mojokerto bagi Ta’jil gratis

TA'JIL GRATIS PERHUTANI MOJOKERTO (berita)MOJOKERTO – Rimbawan Perhutani Mojokerto kembali melaksanakan kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan yaitu pembagian ta’jil gratis kepada warga, khususnya pelintas jalan di depan Kantor KPH Mojokerto.

Seperti yang dilakukan karyawan dan anggota Pramuka Saka Wanabakti membagi-bagikan ta’jil buka puasa kepada warga Mojokerto yang lalu lalang di depan pintu gerbang kantor, tepatnya di Jalan HOS. Cokroaminoto Mojokerto, Jum’at sore, 19/7. Ta’jil kali ini berisi Air Madu Perhutani dalam kemasan dan buah kurma yang pengadaannya berasal dari dana patungan rimbawan dan adik-adik anggota Pramuka SWB.Administratur/KKPH Mojokerto, Widhi Tjahjanto, mengungkapkan bahwa pembagian ta’jil ini untuk memudahkan warga Mojokerto, yang tidak sempat berbuka puasa di rumah.

“Kami berharap kegiatan ini bisa membantu warga Mojokerto, terkhusus warga sekitar, yang ingin berbuka atau membatalkan puasa saat kumandang adzan maghrib tapi belum sampai di rumah karena suatu perjalanan. Ini juga untuk mengingatkan kepada kita semua segenap keluarga rimbawan Mojokerto akan semangat jiwa korsa dan pentingnya berbagi saat bulan Ramadhan,” jelasnya.

Warga yang lalu lalang terlihat ada yang keheranan saat menerima ta’jil buka puasa ala Rimbawan Mojokerto dan Pramuka Saka Wanabakti ini. Ada juga yang tersenyum sambil mengungkapkan rasa salut-nya.

Kreatif, apalagi didalam ta’jil terselip stiker pesan, yaitu : STOP ILLEGAL LOGGING. “Ini merupakan pesan positif kepada masyarakat untuk ikut menjaga lingkungan hidup, utamanya kelestarian hutan”, ujar salah seorang warga dari atas motornya.

Sementara itu, Hidayatur Rahman, KTU KPH Mojokerto menambahkan, kegiatan seperti ini sudah dilakukan setiap Ramadhan, sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada sesama. Pembagian ta’jil gratis ini bertujuan meringankan beban para pengendara kendaraan, khususnya pengendara motor yang tidak sempat menyiapkan ta’jil untuk berbuka atau membatalkan puasa selama dalam perjalanan.

“Semoga dengan aksi ini warga terbantu dalam menjalankan ibadah shaum”, imbuh Dayat.

Bagi-bagi Ta’jil gratis ini merupakan rangkaian kegiatan rimbawan Mojokerto dalam mengisi bulan suci Romadhon 1434 H. Diantaranya; Sholat taraweh berjamaah tiap hari di Musholla Ar-Rohman Kantor KPH Mojokerto, tadarus Al-Qur’an, ceramah atau tausiah singkat dan diskusi yang dilakukan secara bergantian oleh tiap jamaah seusai taraweh, donor darah, berbuka puasa rimbawan bersama anak yatim piatu, dan safari ramadhan, jelas Moh. Ajib yang juga Kasi PSDH Mojokerto ini.

“Pesan moralnya adalah untuk peningkatan dinamika internal dan jiwa korsa rimbawan Perhutani KPH Mojokerto dengan momentum Bulan Suci Ramadhan”, tambah Ajib. @Humas Mojokerto (Eko S Wahyudi, S.Sos)

Tags: