Stok Darah Tipis, Perhutani Beraksi

RADJAWARTA > Aksi spontanitas dan kepedulian sosial Perum Perhutani KPH Mojokerto layak mendapat acungan jempol. Usai menunaikan Sholat Taraweh, Kasi PSDH, Moh Ajib beserta jajaran rimbawan Perhutani, (12/7/2013), bergerak ke kantor (PMI) Palang Merah Indonesia Cabang Kota Mojokerto untuk mendonorkan darah.

Pencetus ide, Hidayatur Rahman SE, Kepala Tata Usaha KPH Mojokerto mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk upaya nyata dan spontanitas. Mengingat stok darah PMI berkurang di bulan Ramadhan karena pendonor menunaikan ibadah puasa.

“Semoga membawa manfaat dan syafaat bagi umat manusia,” kata Dayat, salah satu karyawan Perhutani.

dr. Widyastuti, Ketua PMI mengaku, bahwa stok darah di PMI Mojokerto mulai menipis. Oleh karena itu kedatangan pendonor ke kantornya disambut dengan ucapan terimakasih.

“Stoknya menjadi tidak cukup, karena jumlah pendonornya juga sedikit,” ujar wanita yang akrab disapa Widya.

Administratur/KKPH Mojokerto, Ir Widhi Tjahjanto MM, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial Perum Perhutani KPH Mojokerto.

“Kita isi bulan Ramadhan yang penuh maghfiroh dengan berbagai kegiatan untuk meningkatkan amal ibadah dan ketaqwaan, meningkatkan kepedulian sosial,” ujar Widhi. (Rtyn)

Sumber  :  https://www.radjawarta.com/stok-darah-tipis-perhutani-beraksi
Tanggal  :  20 Juli 2013

Tags: