Dharma Wanita Perhutani dan Saka Wanabakti Mojokerto Santuni Anak Yatim

bersama anak panti Darul Aitam MojokertoKPH Mojokerto (Rabu, 31/7)- Dharma Wanita Perhutani dan Saka Wanabhakti Mojokerto, mengunjungi sekaligus menyantuni anak yatim di Panti Asuhan Al-Ikhlas, di Jalan Brawijaya Mojokerto.

Dalam kesempatan tersebut, Kaur Humas KPH Mojokerto, Ismawati mewakili Ketua Dharma Wanita Perhutani Mojokerto mengatakan bahwa agenda menyantuni anak yatim merupakan program rutin tahunan Dharma Wanita Unit Perhutani Mojokerto utamanya pada bulan ramadhan. Dimana tujuan dari menyantuni anak-anak panti asuhan adalah sebagai wujud dari mensyukuri nikmat Allah SWT. Caranya dengan berbagi kenikmatan kepada mereka yang memerlukan, baik secara moril maupun materiil.

Sedangkan sorenya, bersama-sama anak panti asuhan Muhammadiyah Darul Aitam – Mojokerto, anggota Saka Wanabakti mengadakan acara berbuka bersama selain menyantuninya.

Al-Ustadz Drs. H. Moh. Ma’ruf, Ketua Panti Anak Yatim Darul Aitam selain mengucapkan ungkapan terima kasih kepada keluarga besar Dharma Wanita Unit Perhutani dan Saka Wanabhakti Mojokerto juga menguraikan, hikmah bulan suci Ramadan yang penuh rahmat dan  pengampunan. Di antaranya mengajak seluruh umat Islam tidak memutuskan silaturahmi antar sesama aqidah, agar amalan di bulan Ramadan mendapat maqbul dari Allah SWT.

“Mari saling memaafkan, karena sesungguhnya lebih mulia orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain dibandingkan meminta maaf atas kesalahan sendiri,”ajak Ustadz.

Menurut Ustadz Ma’ruf, ciri-ciri orang yang bertakwa menurut Al-Quran termasuklah orang-orang yang mampu berinfaq di jalan Allah, juga orang yang mampu menahan atau membungkam amarahnya. (Eko S Wahyudi / Humas Mjk)