Pangdam V/Brawijaya Berhalal bihalal Bersama Rimbawan Perhutani Jatim

pangdam halal bi halalSURABAYA – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1434 H, pada Kamis (15/8), di Graha ITS Surabaya, keluarga besar rimbawan Perum Perhutani Unit II Jawa Timur melaksanakan acara halal bihalal.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Utama Perum Perhutani, Bambang Sukmananto beserta segenap BOD, Pangdam V/ Brawijaya Mayjen. Ediwan Prabowo yang juga merupakan anggota Dewan Pengawas Perum Perhutani, Kepala Dinas Kehutanan Propinsi Jawa Timur, Gatot Subektiono, Wakil Kepala Perhutani Jawa Timur Lukman Imam Syafii, rimbawan senior, serta karyawan-karyawati Perhutani Jawa Timur berjumlah sekitar 1000 orang.

Dalam sambutannya, Mayjen. Ediwan Prabowo mengatakan bahwa halal bihalal ini merupakan momen untuk saling memaafkan dan meningkatkan silarutahmi serta menjaga komunikasi yang intensif antar berbagai pihak. “Saya juga mengajak Perhutani untuk kolaborasi dalam berbagai kegiatan nyata untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Jawa Timur,” ujar Pangdam.

pangdam halal bi halal dg perhutaniSelain hiburan musik yang disajikan Alaska Band binaan Perhutani Unit II Jatim, acara juga menampilkan ceramah tentang hikmah halal bi halal dari KH. Sukron Jazilan.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilaksanakan penyerahan Surat Keputusan Peningkatan Status Pekerja Pelaksana tahun 2013 secara simbolis oleh Direktur Utama Bambang Sukmananto kepada perwakilan, penyerahan cinderamata bagi karyawan yang memasuki masa purna tugas, serta penyerahan cenderamata kepada tujuh orang calon jamaah haji karyawan Perum Perhutani Jawa Timur yang berangkat tahun ini.

Acara dilanjutkan dengan melakukan salam-salaman. Satu-persatu karyawan dan undangan tertib melakukan silaturahim dengan jajaran pimpinan Perhutani. Suasana hangat dan akrab begitu terasa di ruangan. Halal bihalal kemudian ditutup dengan santap hidangan bersama sambil berbagi cerita satu sama lain.

 (Eko Eswe, Humas Perhutani)