Perhutani Jatim Temani Perjalanan Pemudik 2013

posko simpatik perhutani mojokertoKPH Mojokerto (31/7) – Perhutani  Jawa Timur menyiapkan 7 Posko Simpatik Lebaran 2013 yang didalamnya juga menyediakan produk-produk Perhutani, tersebar di beberapa titik diantaranya Perhutani  Ngawi, Saradan, Nganjuk, Probolinggo, Jember, Banyuwangi Utara dan Perhutani  Mojokerto.  

Sebagai puncak dari berbagai program kegiatan di bulan Ramadhan dan menemani perjalanan mudik masyarakat yang diperkirakan mulai 2 Agustus 2013,  Posko Simpatik  ini  merupakan bentuk apresiasi serta kepedulian Perhutani dalam peningkatan dinamika eksternal dan CSR (Corporate Social Responsibility) disamping sebagai media promosi produk-produk serta wisata Perhutani di Jawa Timur.

Seperti di Perhutani  Mojokerto, Posko Simpatik didirikan di Jalan By Pass KM 62 yang merupakan jalan propinsi antara Surabaya – Madiun. Posko ini merupakan kerjasama antara Perhutani  Mojokerto dengan Polres Kota Mojokerto yang didalamnya juga menyertakan satgas PMI Kota Mojokerto dan anggota Pramuka Saka Wanabhakti Mojokerto.

Pos Simpatik Perhutani Mojokerto juga mempunyai tujuan untuk mengantisipasi dan siaga lebaran mulai H – 7 sampai H + 7 dengan menyiagakan petugas piket dan melakukan tugas pengamanan patroli secara mobile pada petak-petak rawan gangguan kamhut dan kebakaran hutan di Perhutani Mojokerto.

Keberadaan Posko Simpatik tidak hanya memberikan informasi wisata dan promosi produk Perhutani saja. Di Posko yang didirikan berdampingan dengan Pos Polisi ini juga disediakan sarana kamar mandi, sarana duduk dan istirahat, sarana listrik untuk charge handphone, air minum dan air madu kemasan serta pijat refleksi elektrik gratis.

Administratur Perhutani Mojokerto, Widhi Tjahjanto, mengatakan; “Posko Simpatik Lebaran 2013 ini dibuka selama 24 jam, dengan petugas yang disiapkan secara bergantian”. “Mudah-mudahan dengan upaya sederhana ini dapat berkenan di hati masyarakat dan keamanan hutan juga terjamin” tambah Widhi. (Eko Eswe / Humas Mojokerto)