Perhutani Mojokerto buat Posko Mudik di by pass Mojokerto

bypass mojokerto-jombangKPH Mojokerto (07/08) -Perhutani Mojokerto menyediakan Posko Mudik di jalur rawan macet dan rawan kecelakaan lalulintas By pass Mojokerto bekerjasama dengan Polres Mojokerto.

Jalur By Pass di Kota Mojokerto menjadi jalur rawan kemacetan dan kecelakaan saat arus mudik maupun balik lebaran mendatang. Data tersebut diperoleh dari Satlantas Polres Mojokerto Kota dalam pemetaan jalur rawan kemacetan dan kecelakaan di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota. Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Wiji Suwartini, mengatakan saat sidak kesiapan pengamanan lebaran; jalur By Pass mulai Mertex, Kecamatan Mojoanyar sampai Jampirogo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto merupakan jalur rawan kemacetan dan kecelakaan. “Rawan macet dan laka ada di jalur By Pass,” ungkapnya, Rabu (07/08/2013) tadi pagi. Masih kata Kapolres, jalur By Pass rawan kemacetan terutama di perlintasan KA Lingkungan Keboan, Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. “Untuk itu kami siapkan Posko Pembantu yang bekerjasama dengan Perhutani Mojokerto”, imbuhnya.

Sementara, By Pass dinyatakan rawan kecelakaan karena minimnya penerangan, jalur By Pass lancar namun banyak lubang di wilayah Mertex hingga Terminal Kertajaya.”Selain itu, badan jalan dengan bahu jalan terlalu tinggi serta banyak pedagang yang berjualan di bahu jalan. Rawan kemacetan lainnya terjadi di Jalan Gajah Mada, Majapahit, Penarip, depan Pasar Tanjung Anyar, Mlirip dan simpang lima Kenanten, Kita akan siapkan, satu pos pelayanan di simpang lima Kenanten, masjid bintang di By Pass Resto dan enam pos pengamanan,” jelasnya. Dalam pelayanan pengamanan pra dan pasca lebaran tahun ini Polres Mojokerto Kota bekerjasama dengan berbagai instansi dan BUMN, BUMD di Mojokerto. “Kepolisian sangat berterima kasih atas partisipasi para pihak yang terlibat”, tambah Kapolres istri seorang Dosen Unesa  ini.  (Eko Eswe / Humas Mojokerto)