Posko DI Jadi Jujugan Pemudik

Eclipping_Radar Madiun_pg 38_Posko DI Jadi Jujugan Pemudik.pdf - Adobe ReaderRadar Madiun, WIDODAREN – Posko mudik Demi Indonesia persembahan Menteri BUMN Dahlan Iskan diminati pemudik. Posko yang menempati kawasan hutan mahoni petak 72 RPH Gendingan, BKPH Walikukun ini kini menjadi jujugan pemudik. Selain lokasi posko yang strategis dan sejuk, mayoritas pemudik yang mampir lantaran kagum dengan sosok menteri asal Tegalarum, Takeran Magetan ini. ‘’Selain karena lelah, saya mampir karena saya penggemar berat pak Dahlan,’’ ungkap Maulana, salah seorang pemudik asal Kendal, kepada Jawa Pos Radar Ngawi, kemarin (3/8).

Posko mudik tersebut mulai jadi jujugan sejak pagi hari. Paling banyak pemudik yang beristirahat pada rentang waktu pukul 12.00 hingga pukul 13.00. Sedikitnya, ada sekitar 50 pengunjung yang memarkirkan mobil maupun motornya di Posko Mudik Demi Indonesia. ‘’Banyak yang kagum dengan sosok pak menteri hingga mereka menyempatkan diri untuk mampir,’’ ungkap Burmanto, petugas jaga posko.

Mulato Joko Sundoro Kepala Seksi Keamanan Perum Perhutani Unit II Jatim yang sempat berkunjung mengaku terkesan dengan posko mudik tersebut. Selain dikonsep hijau dan terbuka, posko tersebut juga menawarkan pelayanan terhadap masyarakat dengan cuma-cuma alias gratis. ‘’Posko ini perpaduan antara hijau, formal dan keindahan, klop,’’ tegasnya.

Direktur Jawa Pos Radar Madiun, mengatakan Posko Demi Indonesia hasil kerja sama Perhutani KPH Ngawi – Jawa Pos Radar Madiun bertujuan untuk melakukan melayani kebutuhan dasar masyarakat saat mudik lebaran. (pra/yup)

Radar Madiun | 04 Agustus 2013 | Hal. 38