Wakil Bupati Mojokerto Tanam Pohon di Situs Majapahit

penanaman bersama dalam rangka program berseri di trowulan 26 september 2013MOJOKERTO, PERHUTANI (26/9) –Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto bekerjasama dengan Polres Mojokerto, Pemerintah Kabupaten Mojokerto serta stakeholders melaksanakan penanaman pohon  bersama dan penebaran benih ikan di Kolam Segaran, Trowulan, yang merupakan areal situs kerajaan Majapahit, Kamis pagi.

Acara ini diberi nama “Gerakan Indonesia Berseri”merupakan implementasi dukungan tingkat kabupaten, terhadap Gerakan Nasional Indonesia Menuju Tahun 2020 “BERSERI” (Bersih, Sehat, Ramah Lingkungan, Rapi dan Indah) yang telah dicanangkan Presiden SBY.

Wakil Bupati Mojokerto, Dra. Hj. Choirun Nisa, M.Pd.  menyatakan : “Sukseskan penanaman pohon dan penebaran benih ikan ini untuk menjaga lingkungan agar tetap lestari demi kemakmuran rakyat.  “Kelestarian lingkungan adalah bentuk pelayanan pemerintah. Pemerintah wajib memastikan air yang diminum layak, wajib memastikan udara yang dihirup bersih, lingkungan ditempati bersih dan nyaman,” ungkap wabup.

Gerakan ini untuk memotivasi dan memberikan dorongan Kepada masyarakat agar semakin peduli dalam menyehatkan lingkungannya, melalui berbagai upaya bersama dan tindakan nyata dengan sasaran lokasinya mencakup seluruh Fasilitas Publik, Sarana Pendidikan, Sarana Kesehatan, Sarana Instansi milik pemerintah, Sarana Infrastruktur, Sarana milik Swasta dan Masyarakat yang Harus Bersih, dengan lingkungan yang bersih tanpa sampah dan kotoran; Harus Asri dengan alam hijau yang teduh dan lestari; harus Indah dengan ruang publik yang terpelihara, Harus Sehat dan Nyaman  dengan lingkungan yang segar dan tanpa polusi”, paparnya lagi.

Gerakan Indonesia Berseri merupakan Gerakan Nasional yang melibatkan seluruh stakeholders : Lembaga Pemerintah, BUMN, BUMD, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Profesi, Perguruan Tinggi, Media Massa, Pegiat seni budaya, Dunia Usaha dan Masyarakat.

Wakil Bupati Mojokerto bersama  Kapolres Mojokerto, Asisten II Kabupaten Mojokerto, Administratur Perhutani Mojokerto, Kadishutbun, Kadistan, Ketua Bhayangkari dan undangan yang hadir bersama-sama melepas burung merpati dan sepuluh ribu benih ikan di kolam “Segaran” serta menanam pohon berbagai jenis di sekitar situs Majapahit. (HMS Mojokerto/Eko Eswe), diedit oleh : Dadang K. Rizal

Tags: