Perhutani Bantu RS Bhayangkara Surabaya Rp200 Juta

Antara Jatim, Surabaya – Perum Perhutani Unit II Jawa Timur melalui program bina lingkungan memberikan bantuan kepada Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya senilai Rp200 juta guna mendukung peningkatan fasilitas kesehatan bagi masyarakat.

“Bantuan ini merupakan wujud komitmen kami untuk berpartisipasi aktif dalam upaya peningkatan sarana/prasarana kesehatan bagi masyarakat,” kata Direktur PSDHL Perum Perhutani Mustoha Iskandar, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Perum Perhutani Unit II Jawa Timur, di Surabaya, Selasa.

Selain itu, kata dia, program tersebut adalah wujud dari kerjasama yang baik antara Perum Perhutani dan Kepolisian terutama di wilayah Jawa Timur.

“Kami yakin, keterlibatan Perum Perhutani bisa membantu pengembangan sarana/prasarana RS Bhayangkara Surabaya agar lebih meningkatkan pelayanan kesehatan bagi anggota Polri, Pegawai Negeri Sipil, dan masyarakat umum,” katanya.

Terkait dengan pelaksanaan program Bina Lingkungan (BL), tambah dia, tahun ini juga telah disalurkan bantuan baik dalam sektor penanganan bencana, maupun pembangunan sarana prasarana umum. Ada pula sarana ibadah, pendidikan/pelatihan, kesehatan, penanganan desa miskin, dan pelestarian lingkungan dengan total nilai sekitar Rp1 miliar.

“Penyaluran ini kami lakukan baik secara langsung oleh Kantor Direksi dan Kantor Unit II Jawa Timur, maupun melalui 23 Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) yang ada di wilayah kerja Perhutani Unit II Jatim,” katanya

Jurnalis : Slamet Hadi Purnomo
Antara Jatim| 19 Nopember 2013 | 15.53 WIB