Perhutani Bantu Bedah Rumah Tidak Layak Huni

PENYERAHAN KUNCI SECARA SIMBOLIS

Penyerahan secara Simbolis Bedah Rumah Tidak layak Huni (BRLTH) 10 Rumah Rp. 124.017.000,- dari Perhutani oleh Bupati Bojonegoro, kang Yoto. (DOC) Humas Bojonegoro @2013

 BOJONEGORO, PERHUTANI (28/11) Bupati Bojonegoro, Kang Yoto serahkan kunci kepada salah satu dari 10 orang penerima bantuan program Bedah Rumah Perhutani  Ibu Supani pada saat peringatan Hari Menanam  Pohon Indonesia  dan bulan Menanam Nasional dengan gerakan menanam 1 milyar pohon didesa Bareng Kecamatan Ngasem Kabupaten  Bojonegoro Sabtu.

Dalam rangka Pemberdayaan Masyarakat Desa Hutan maka Perhutani telah berupaya mengentaskan kemiskinan dengan program salah satunya bedah rumah tersebut.

Strategi pengawalan Implementasi tanggung jawab sosial Perhutani tahun 2013 ini sasaran lokasi Desa Butoh Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro Propinsi Jawa Timur yang direncanakan terbagi dalam 3 (tiga) tahun  dimulai pada tahun 2013 ini hingga tahun 2015.

Kegiatan bedah rumah ini terlaksana atas kerjasama Tim penggerak Pengelolaan Sumber Daya Hutan Bersama Masyarakat (PHBM) Direksi yang diprakarsai oleh Karo Kelola Sosial dan Pengembangan Koperasi Teguh Purwanto, Tim Penggerak PHBM Unit II Jatim Karo Kelola Sosial dan Pengembangan Koperasi Unit II Jatim Kristomo serta Tim Penggerak PHBM Perhutani  Bojonegoro Administratur Perhutani Bojonegoro, Anggar Widiyatmoko, beserta jajaran.

Selain itu juga didukung oleh  Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Setyo Utomo, LMDH Wono Mulyo, Pemerintah desa serta pihak-pihak lain. Pelaksanaan BRTLH (Bedah Rumah Tidak Layak Huni) bulan Juli hingga Agustus 2013 dengan sasaran 10 rumah yaitu rumah bapak Maidi, Masrip, Nurhadi, Sandim, Sumo, Samijan, Lasmo  serta ibu Samijah, Supani dan Tamijah total biaya yang dikeluarkan senilai Rp.124.017.000,-

Harapan dari manajemen dengan diadakanya kegiatan semacam ini dapat membantu warga miskin dan membawa dampak positif terhadap masyarakat, sehingga terjalin hubungan komunikasi sosial yang harmonis antara Perhutani dengan semua pihak.

Penyerahan kunci secara simbolis diserahkan Bupati Bojonegoro, Kang Yoto kepada salah satu perwakilan penerima bantuan Saudari Supani pada saat peringatan Hari Menanam  Pohon Indonesia  dan bulan Menanam Nasional dengan gerakan menanam 1 milyar pohon didesa Bareng Kecamatan Ngasem Kabupaten  Bojonegoro.

Humas Perhutani Bojonegoro, Markum,  Diedit Oleh  : Dadang K.  Rizal