Perhutani Belum Temukan Kecocokan Investor

Suara Merdeka, SEMARANG – Komitmen Perum Perhutani untuk mengembangkan wana wisata Penggaron, Ungaran, Kabupaten Semarang tidak akan berubah.

Hingga kini, Perhutani belum menemukan kecocokan investor sehingga pengembangan hutan Penggaron tidak bisa direalisasikan dalam waktu dekat.

Kepala Perum Perhutani Unit I Jateng Teguh Hadi Siswanto mengaku membuka pintu selebar-lebarnya bagi calon investor yang berkeinginan menggarap pengembangan hutan yang didominasi pohon pinus itu.

“Sebagai orang Jawa Tengah, kami berharap wana wisata bisa dikembangkan layaknya Taman Safari atau Jateng Park. Sejumlah investor yang masuk baru sebatas usulan, belum sampai pada tataran kesepahaman,” tandasnya di sela-sela penutupan Pelatihan Contract Drafting dan Hukum Korporasi BUMN di Hotel Amanda Hills, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jumat (13/12). Kegiatan ini berlangsung sejak Rabu (11/12).

Modal Besar

Penutupan pelatihan dihadiri Direktur Utama Perum Perhutani Bambang Sukmananto dan Sekretaris perusahaan Hari Priyanto. Salah satu investor yang menjajaki kerja sama ialah PTBangun Rimba Abadi Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Hari Priyanto mengakui Perhutani tidak akan bisa bekerja sendiri seiring dengan pertumbuhan bisnis industri nonkayu. (J17,H68-90)

Suara Merdeka | 14 Desember 2013 | Hal. 2