Perhutani Kontrak Barata Untuk Peralatan Industri Sagu Papua

Pht-Barata ResizeDirektur Utama Perum Perhutani Bambang Sukmananto pagi ini mengunjungi workshop atau bengkel kerja Peralatan Pelabuhan dan Industri Proses (PPIP) dan Peralatan dan Industri Agro (PIA) PT Barata Indonesia Indonesia (Persero) di Gresik Jawa Timur didampingi Lalak Indiyono Direktur Utama PT Barata Indonesia (Persero) dalam rangka memastikan kelancaran persiapan pembangunan pabrik Sagu Perhutani Papua.

Menurut Bambang Sukmananto, kunjungan langsung tersebut selain melihat lebih dekat persiapan kerja PT Barata Indonesia dalam mempersiapkan peralatan pabrik sagu Perhutani di Papua, juga meyakinkan Perhutani bahwa output yang dihasilkan mitra nanti sesuai dengan spesifikasi pekerjaan yang dipersyaratkan.

Kunjungan ke workshop Barata dilakukan setelah Bambang Sukmananto menandatangani Kontrak Perjanjian Kerjasama Pekerjaan Engineering Procurement Construction (EPC) dan Commisioning Pembangunan Pabrik Sagu di Papua dengan Direktur Utama PT Barata Indonesia di tempat yang sama.

Perhutani sebagai pemberi kerja sengaja mendatangi penerima kerja, ini adalah bukti keseriusan Perhutani, selain itu juga agar penerima kerja lebih serius mengerjakan kontraknya dan diharapkan kontrak selesai tepat waktu, demikian pernyataan Bambang Sukmananto saat menyampaikan kata sambutan.

Sebelum kontrak resmi ditandatangani hari ini, Perhutani telah mengeluarkan Surat Perintah Mulai Kerja (26/11) kepada PT Barata Indonesia, sekaligus menindaklanjuti Kesepakatan Perhutani – Barata awal September (6/9) setelah melalui proses peraturan GCG yang berlaku. Seperti kita ketahui bersama bahwa pada September 2013 (27/9) Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan di dampingi Direktur Utama Perhutani telah melihat langsung lokasi rencana tapak proyek pembangunan pabrik sagu di Sorong selatan Papua dimaksud.  (Humas Kantor Pusat)