Perhutani Kedu Selatan Tanam Pohon di Jalan Daendels Purworejo

KEDU SELATAN, PERHUTANI (5/12) – Administratur Kesatuan Pemangkuan Hutan Kedu Selatan Toni Suratno bersama Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Kadishutbun) Kabupaten Purworejo Argo Prasetyo melakukan penanaman tanaman pelindung jalan sepanjang Jalan Daendels.

Dipilih Jalan Daendels  sebagai lokasi penghijauan karena jalan tersebut merupakan jalur Pantai Selatan Jawa Tengah dan jalan strategis nasional sehingga diperlukan tanaman  yang memiliki kemampuan hidup sampai ratusan tahun seperti jati.

Toni mengatakan bahwa kurang lebih 36 ribu hektar lahan di Kabupaten Purworejo masih dalam kondisi kritis, untuk itu Perhutani melakukan penghijauan dengan penanaman terutama lahan di daerah dataran tinggi yang merupakan lahan atau hutan rakyat.

Diungkapkan Argo, fokus rehabilitasi lahan di Kabupaten Purworejo berada di sembilan kecamatan, meliputi Kecamatan Kemiri, Pituruh, Gebang, Bruno, Loano, Bener, Kaligesing, Bagelen dan sebagian Purworejo. Jenis yang ditanam antara lain jati, mahoni, albasia, buah-buahan dan karet. (Hms Kds)

Editor : Maria Dyah
COPYRIGHT 2013