Ratusan Pelajar Ikut Perhutani “Green Pen Award”

Pelita, Cianjur – Ratusan pelajar tingkat SMP dan SMA serta umum dari berbagai daerah mengikuti sosialisasi dan workshop ‘Menulis Sastra Hijau Bersama Perhutani yang diadakan Perum Perhutani belum lama ini di auditorium FKIP, kampus Universitas Suiyakancana (unsur) Cianjur.

Kaur Hugra KPH Cianjur Heri Sudrajat, mengatakan dalam rangka Perhutani Green Pen Award. Perum Perhutani mengadakan lomba menulis cerpen hutan dan lingkungan terbuka untuk para pelajar SMP dan SMA, Mahasiswa, guru, dosen, penulis/pengarang serta umum.

“Sosialisasi dan workshop ini merupakan rangkaian acara yang keempat kalinya dilaksanakan. Sebelumnya pertama diadakan di Jakarta (21/11) sekaligus peluncuran buku seni menulis sastra hijau bersama Perhutani, berikutnya diadakan di Bojonegoro-Jawa Timur (30/11), selanjutnya di Solo (13/12), dan sekarang giliran roadshow di Kabupaten Cianjur,” kata Heri disela acara kegiatan belum lama ini.

Dirinya mengungkapkan, setelah para peserta diberikan pengarahan dalam kegiatan tersebut nantinya mereka memiliki gambaran untuk menulis dalam mengikuti perlombaan yang dibuka sejak 22 November 2013 lalu dan akan ditutup pada 22 Februari 2014 nanti.

“Seluruh naskah peserta lomba dikirim ke panitia di Jakarta dan akan diumumkan pada 22 Maret 2014. Para pemenang akan diberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan nantinya oleh pihak panitia penyelenggara,” ungkap Heri.

Dia menjelaskan untuk di Kabupaten Cianjur sendiri, para peserta cukup antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut baik tingkat pelajar maupun umum.

Harian Pelita | 23 Desember 2013 | Hal. 12