Perhutani dan Bupati Banjarnegara Tanam Pohon di Lahan Kritis

PURWOREJO, PERHUTANI (4/1)| Administratur Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan Toni Suratno bersama Bupati  Kabupaten Banjarnegara Sutejo Slamet Utomo melakukan penanaman bibit pohon di Desa Gumelem Wetan Kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara, dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional tahun 2013.

Menurut Sutedjo, Kabupaten Banjarnegara memiliki luas wilayah 106.907.997 hektare termasuk hutan rakyat seluas 30.124,46 hektare yang sebagian besar jenis tanamannya albasia. Luas lahan kritis mencapai 13.638  hektare. Lahan yang kondisinya sangat kritis mencapai 604 hektare, dan harus segera dihijaukan dengan menanam pohon. Penanaman 4,5 juta pohon hingga akhir tahun telah tercapai dan ditargetkan akhir Januari 2014 bisa terealisasi 5 juta pohon. Gerakan penanaman ini dalam rangka mendukung gerakan nasional penanaman 1 miliar pohon yang dicanangkan Presiden.

Penanaman simbolis tersebut diikuti oleh Dandim 0704 Letkol Inf  Edi Rahmatulloh, Satuan Kerja Pemerintah Daerah dan selanjutnya secara massal dilakukan oleh warga penggiat lingkungan desa  Gumelan (Hms KDS)

Editor: Maria Dyah
COPYRIGHT 2014