Cinta Hutan dari Taman Bacaan Kampung Cibedug Bogor

Bima Arya-Kades

Dok. Humas Kanpus @2014

BOGOR, PERHUTANI (11/1) | Desa Suka Tani Kecamatan Sukaraja Bogor berbatasan dengan perumahan mewah di pinggir tol Ciawi, Sabtu pagi riuh rendah oleh suara anak-anak dan ibu-ibu gembira antri mendaftar saat  taman bacaan “Kampung Jati” dibuka oleh Bima Arya Walikota Bogor terpilih didampingi Bambang Sukmananto Direktur Utama Perhutani sesaat setelah kegiatan bersepeda oleh Perhutani KPH Bogor.

Ide sederhananya muncul dari hobi Bambang Sukmananto bersepeda menelusuri kampung-kampung sekitar Bogor dan melihat kurangnya akses anak-anak pada buku bacaan dibanding game digital.  Berbekal koleksi bukunya yang menumpuk maka rumah kosongnya di kampung tersebut dijadikan taman bacaan bagi warga desa Sukatani.

Bima Arya dalam sambutannya mengatakan: “ada dua  hal yang sangat menentukan dalam perjalanan hidup seseorang yaitu buku dan alam, buku untuk mengasah otak dan logika, sementara alam untuk membentuk empati dan nurani. Di taman bacaan ‘Kampung Jati’ dua-duanya ada, buku dan alam”

Kepala Desa Sukatani dan warga yang hadir tampak antusias menyambut kehadiran taman bacaan yang terletak di Cibedug-Pabuaran RT 01 RW 04 Desa Suka Tani, Kec. Sukaraja Bogor dengan tiga ribu koleksi buku terpilih tersebut (Hms Pusat).

Editor :  DK. Rizal

Copyright 2014

Tags: