Percepat Transformasi Bisnis Perhutani Ubah Struktur Organisasi

IMG_3154

Dok. Korkom @2014

JAKARTA, PERHUTANI (17/1) | Direktur Utama Perum Perhutani Bambang Sukmananto atas nama Direksi memutuskan perubahan struktur organisasi baru perusahaan dalam rangka percepatan transformasi dan upaya focusing pada bisnis hilir perusahaan. Pada hari ini Jum’at (17/1) di Jakarta, penetapan pejabat pada posisi struktur organisasi baru mulai diisi sekaligus penandatanganan kontrak manajemen masing-masing pejabat di hadapan Direksi Perum Perhutani.

Dalam struktur organisasi baru, bidang pengelolaan sumberdaya hutan sebagai backbone perusahaan dan bidang pengelolaan bisnis komersial dipisahkan secara tegas. Bambang Sukmananto menyatakan bahwa pemisahan tersebut bertujuan agar penanganan bisnis lebih fokus dan mendapatkan nilai tambah lebih besar melalui proses pelayanan yang dipercepat. Konsekuensi transformasi hulu dan hilir ini adalah perubahan pola pengembangan sumberdaya manusia (SDM) dan spesialisasi SDM. Penyiapan kapasitas SDM khusus untuk bisnis dimulai dengan bekerjasama dengan lembaga bisnis Universitas Prasetya Mulia sebelumnya.

Formasi jabatan pada Struktur Organisasi baru Perum Perhutani untuk jenjang 1A dan 1B sesuai Surat Keputusan Direksi Perum Perhutani adalah:

Struktur-Baru-PHT2014

Penetapan pejabat pada Struktur Organisasi baru merupakan tanda dimulainya era baru Perhutani kearah industrialisasi yang nantinya akan didukung oleh satelit-satelit unit bisnis. Para pejabat baru akan dievaluasi pada enam bulan pertama dan pada Senin, 20 Januari 2014 diinstruksikan untuk segera mulai aktif di tempat kerja baru, demikian pernyataan Bambang Sukmananto di sela pengarahannya (PR Corporate).