FIFGroup tanam 2500 pohon di hutan Sentul

20140220-fifgroup_tanampohon

CEO FIFGroup Suhartono menyiram pohon

Bogor (ANTARA News) – Perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik, FIFGroup, hari ini menjalankan kewajiban sosial perusahaan dengan menanam 2500 pohon di hutan Sentul, Jawa Barat.

Dengan penanaman 2500 pohon di kawasan hutan yang dikelola Sentul Eco Edu Tourism Forest itu berarti FIFGroup sejak 2007 sudah menyumbangkan kurang lebih 50.000 batang pohon untuk penghijauan dan rehabilitasi lingkungan di seluruh Indonesia.

CEO FIFGroup Suhartono mengatakan, penanaman pohon dan kegiatan-kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) FIFGroup lainnya dijalankan sesuai dengan misi dan komitmen FIF bersama Astra Group sebagai perusahaan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Hari ini FIFGroup bekerja sama dengan Perhutani selain menanam pohon juga memberikan bantuan-bantuan yang bermanfaat bagi hutan dan lingkungan sekitarnya,” kata Suhartono kepada wartawan disela penanaman 2500 pohon.

Selain menanam pohon, manajemen FIFGroup juga memberikan bantuan peduli pendidikan kepada Madrasah Raudhatul Jannah yang berada di sekitar lokasi penanaman pohon, berupa perlengkapan sekolah dan buku-buku pelajaran.

Suhartono menjelaskan bahwa FIFGroup mempunyai empat pilar utama dalam menjalankan CSR yaitu pendidikan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, kesehatan, dan lingkungan.

Dalam bidang pendidikan, menurut Direktur Human Capital & GS FIFGROUP R. Sutjahja Nugroho, FIFGroup telah memberikan pelatihan-pelatihan kepada guru-guru di daerah dan juga beasiswa.

Pada bidang pemberdayaan masyarakat, FIFGroup sudah menyalurkan bantuan pembinaan dan dana bantuan modal pengembangan usaha masyarakat. Sedangkan dalam bidang kesehatan FIFGroup telah meminjamkan kendaraan jenazah berikut dana operasionalnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan kali ini juga merupakan serangkaian peringatan Hari Ulang Tahun FIFGroup yang ke-25,” katanya.

Direktur Marketing FIFGroup Djap Tet Fa menambahkan, FIFGroup telah memberikan pelatihan kewirausahaan berikut pembukuan sederhana kepada masyarakat dan pelanggan yang ingin mengembangkan usahanya.

Beberapa waktu lalu, FIFGroup juga telah menjalankan program pemberdayaan terhadap sekitar 500 tukang ojek di Sukabumi, Bogor, Pelabuhan Ratu dan lainnya, juga pelatihan keamanan berkendara (safety driving).

Sementara Kepala Divre Jabar & Banten Perum Perhutani Dadang Hendaris mengatakan, Perhutani memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pihak-pihak yang ingin membantu pelestarian hutan di Jabar dan Banten seperti yang dilakukan FIFGroup.

Kawasan hutan Sentul yang dikelola Sentul Eco Edu Forest, selain sebagai hutan penyangga keseimbangan lingkungan, juga dikembangkan sebagai kawasan pendidikan dan wisata.

Dari seluruh hutan yang ada di Jabar & Banten, ada sekitar 300 hektar yang rusak akibat penjarahan di Tasik Selatan, dan ada 16 ribu hektar yang dari fungsi ekonomi belum diberdayakan secara optimal.

Dalam penanaman 2500 pohon jenis Puspa, Rasamala, Pinus, dan Kaya oleh FIFGroup itu hadir juga Chief of Corporate Communication and Environment & Social Responsibility PT Astra International Pongki Pamungkas, Head of Public Relation Division Astra Yulian Warman, juga Heru Siswanto, Direktur PSDH Perhutani, serta Mustoha Iskandar, Direktur Eco Edu Forest Sentul.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2014

Sumber  : www.antaranews.com

Tanggal  : 20 Pebruari 2014