Perhutani Blitar Bantu Evakuasi Korban Erupsi Kelud

2014-2-16-Blitar Kelud-evakuasi

Dok. PR/ Btr@2014

BLITAR, PERHUTANI (14/2) – Perhutani Blitar bantu evakuasi korban erupsi gunung Kelud dengan membentuk Tim Penanggulangan Bencana Alam (PBA) dan Posko Siaga Bencana Tingkat KPH dan BKPH.  Disamping itu juga dengan menyiapkan bahan makanan, minuman dan masker serta kendaraan untuk membantu mengangkut masyarakat mengungsi.  Sabtu.

Administratur Perhutani Blitar, Haris Suseno, mengatakan, sesaat setelah Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Pos Pengamatan  Gunung Kelud menaikan status dari Siaga (level III) menjadi Awas (level IV), Kamis, 13 Pebruari 2014, pukul 21.15, timnya langsung bergerak dengan fokus utama menyelamatkan keselamatan jiwa manusia.  Tim membagikan masker, bahan makanan (mie instan), minuman (air mineral) serta menerjunkan satu truk untuk membantu mengangkut masyarakat pengungsi.

“Prioritas kita menyisir petugas serta membatu masyarakat desa hutan yang berada di wilayah rawan bencana,” ujar Haris.  “

Sementara itu, kondisi Kota Blitar sendiri aman terkendali dan bersih dari debu.  Hanya terjadi beberapa kali hujan kerikil-kerikil kecil, namun tidak terlalu membahayakan. (PR  Btr/Romi. Y)

Editor   : DK. Rizal

@Copyright 2014