Perhutani Blitar Bantu Korban Gunung Kelud

2014-2-16-Blitar Kelud

Dok. PR /Btr @2014

BLITAR.  PERHUTANI (14/2) – Tim Penangulangan Bencana Alam (PBA) Perhutani Blitar siapkan bahan makanan, minuman dan masker serta kendaraan truk untuk membantu mengangkut masyarakat yang mengungsi.  Sabtu.

Tim Penanggulangan Bencana Alam Perhutani  Blitar mendirikan tiga buah Posko Siaga Bencana yaitu Posko Utama berada di Kantor Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan(KPH)  Blitar, Posko I berada di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Wlingi yang wilayah kerjanya yaitu Resort Pemangkuan Hutan (RPH)  Penataran dan Gandusari berada di sekitar Gunung Kelud, yang terdampak langsung bencana dan Posko II di BKPH Rejotangan juga terhimbas, yaitu di  RPH Sumberingin merupakan wilayah aliran lahar Gunung Kelud

Tim Penanggulangan Bencana Alam KPH Bitar langsung bergerak dengan focus utama menyelamatkan keselamatan jiwa manusia utamanya petugas Perhutani  yang rumahnya masuk dalam kawasan rawan bencana.

Administratur Perum Perhutani Blitar, Haris Suseno  mengucapkan terima kasih kepada semua personil Tim Penanggulangan Bencana Alam Perhutani Blitar yang telah bekerja dengan baik dan sigap dalam bertugas. Semoga dampak erupsi Gunung Kelud yang dahsyat, masyarakat Blitar umumnya dan khususnya petugas Perhutani dapat bekerja kembali secara normal. Dan yang tak kalah penting adalah  keselamatan jiwa keluarga besar Perhutani KPH Blitar.  (PR Blitar/Romi.Y)

Editor  :  DK. Rizal
@Copyright 2014