Perhutani Jember Serahkan Sharing 1,6 Milyar

2014-2-26-Jbr-Sharring

Dok. PR/Jbr@2014

JEMBER, PERHUTANI (24/2) – Perum Perhutani KPH Jember telah menyerahkan dana bagi hasil (sharing) produksi sebesar Rp. 1,6 milyar kepada 28 Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH). Mereka tersebar di 13 Kecamatan kabupaten Jember di aula kantor Perum Perhutani KPH Jember . Rabu(12/2).Penyerahan sharing disaksikan oleh 28 orang Kepala Desa, kegiatan yang dilaksanakan pada pertengahan bulan Pebruari itu juga dihadiri oleh Kepala Bidang Bina Usaha Adrian S. Sapnadi, SP dan Kasi Usaha Febriyanto Eko Sakti, SH. Keduanya dari Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Jember. Hadir juga Kepala Sub Seksi (KSS) PHBM kantor Divisi Regional (Divre) II Jawa Timur Tuty Punu, S.Hut.

Administratur Perum Perhutani Jember, Nanang Sugiarto,  menyatakan bahwa Donasi sosial sebesar Rp. 1,6 Milyar yang diserahkan  merupakan jumlah akumulasi dari sharing produksi dua produk unggulan Perum Perhutani Jember. Kedua produk unggulan tersebut adalah kayu dan getah yang diproduksi selama tahun 2012 lalu.

Lebih lanjut Ir. Nanang menjelaskan bahwa nilai bagi hasil atau sharing dari sektor kayu sebesar Rp. 1.160.588.054 sedangkan yang dari sektor getah sebesar Rp. 488.535.696.

Kabid Bina Usaha mewakili Kepala Dinas Kehutanan kabupaten Jember, Adrian S. Sapnadi, menyampaikan selamat dan terima kasih kepada Perum Perhutani karena telah ikut berperan serta secara nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jember. Kepala Dinas pun berpesan kepada seluruh Pengurus LMDH agar meningkatkan peran serta dan kepeduliannya dalam menjaga kelestarian hutan yang ada di sekitarnya. Itu harus kita lakukan karena sejatinya hutan merupakan titipan dari anak cucu kita. (PR .Jbr/ Arjunaidi)

Editor  : DK. Rizal

@Copyright 2014