Perhutani Rayon I Bojonegoro Peduli Erupsi Gunung Kelud

2014-2-26-BJN-Rayon 1 gn Kelud

Dok.PR/Bjn@2014

BOJONEGORO, PERUM PERHUTANI (15/02) –  Perhutani Rayon I Bojonegoro (terdiri dari Kesatuan Pemangkuan Hutan Bojonegoro, Parengan, Padangan, Jatirogo) kirim bantuan sembako berupa, beras, mie instan, minyak, kecap, sadden, air mineral, lauk pauk siap saji sarden dan bahan makanan lainya serta pempers di Posko bencana Erupsi Kelut Perhutani Kediri.  Sabtu.

Asper/KBKPH Pare KPH Kediri Sugiyono menyatakan bantuan yang dihimpun dipersiapkan rata-rata 600 hingga 700 nasi bungkus tiap hari untuk dibagikan ke pengungsi yang berada Kecamatan Kepung serta Kecamatan Pare. Selebihnya sembako dibagikan kepada warga korban letusan Gunung Kelud yang berada di dua kecamatan tersebut.

Bantuan dihimpun KPH Bojonegoro dan diserahkan oleh KSS Umum Subagyo bersama Humas Markum kepada Sigiono Asper/KBKPH Pare KPH Kediri selaku kordinator Posko tanggap bencana KPH Kediri.

Sugiono juga menyampaikan pasukan siaga bencana dari KPH Kediri, Jombang, Mojokerto dan Nganjuk ditugaskan dari tanggal 14 Februari hingga tanggal 23 Februari 2014 di Posko siaga bencana Perhutani berada di BKPH Pare KPH Kediri yang berjarak sekitar 50 km (ring III) dari titik letusan aman dari eropsi namun tetap terkena hujan abu.

Tim tanggap darurat bencana Kelud ditugaskan untuk membantu evakuasi korban  menyiapkan nasi bungkus di tempat pengungsian dan membantu membersihkan rumah warga yang terkena debu volkanik. (@PR. Bjn/Markum).

Editor  : DK.  Rizal

@Copyright 2014