Perhutani Mojokerto Bantu Korban Erupsi Kelud

Korkam Mojokerto memberikan arahan kepada relawan Perhutani Mojokerto sebelum berangkat ke wilayah bencana erupsi GMOJOKERTO, PERHUTANI (15/2) – Posko Siaga Bencana Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto menyiagakan karyawannya untuk membantu para korban erupsi Gunung Kelud yang berada di sekitar wilayah Perum Perhutani Rayon III (KPH Kediri, Blitar Nganjuk, Jombang dan Mojokerto), Divisi Regional Jawa Timur.  Sabtu.

“Posko Siaga Bencana Perhutani Mojokerto telah menyiagakan  petugas dari tiap Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) untuk bergantian berangkat bergabung dengan tim lain di KPH Kediri dan Blitar,” ujar Komandan Siaga Bencana Perhutani Mojokerto, Widhi Tjahjanto.

Merujuk arahan Kepala Perum Perhutani Divisi Regional (Kadivre) Jawa Timur, Widhi mengatakan; Rimbawan Jawa Timur diharapkan kompak bersinergi berempati dalam kondisi tanggap darurat erupsi Gunung Kelud ini. Penggalangan bantuan, pengiriman petugas  dan donasi dari Rayon I, II dan III diarahkan ke KPH Kediri, sedangkan dari rayon IV dan V diarahkan ke KPH Blitar.

“KPH Mojokerto sendiri memberangkatkan secara bergantian satu regu beranggotakan sebelas orang berikut bahan makanan, masker, air Perhutani dan donasi ke wilayah BKPH Pare, KPH Kediri”, lanjut pria yang genap berusia 45 tahun, pada Pebruari ini.

Widhi juga berpesan untuk  tetap semangat kepada seluruh relawan Perhutani. Semoga selalu sehat dan dalam Lindungan-Nya saat menjalankan tugas kemanusiaan”, ujarnya. (PR Mojokerto/Eko Eswe)

Editor  : DK. Rizal

@Copyright 2014