Selasa, Jokowi Tanam Pohon di Bogor

KOMPAS Online, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan menanam pohon di Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/2/2014) besok. Pohon-pohon itu akan digunakan sebagai pengganti pohon yang ditebang untuk pelaksanaan proyek mass rapid transit.

“Ya, besok ke Bogor. Selain tanam pohon, mau urusan sumur resapan,” kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Senin (3/2/2014) sore.

Pelaksanaan penanaman pohon oleh Jokowi itu diagendakan akan didampingi oleh Bupati Bogor Rachmat Yasin, jajaran direksi PT MRT Jakarta, serta pejabat dari Perusahaan Umum (Perum) Perhutani. Jokowi menampik kedatangannya ke Bogor sekaligus meninjau dua lokasi yang akan dibangun waduk.

“Kalau waduk belum. Kita bakalan ke sana juga, tapi kalau semua sudah siap (dibangun). Kalau sekarang ke sana, mau ke mananya coba,” kata Jokowi.

Berdasarkan agenda gubernur, seremonial penanaman pohon itu dilaksanakan di tepi Telaga Saat, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Penanaman pohon merupakan upaya memperbaiki kualitas hulu Jakarta agar dapat membantu mencegah banjir menahun di Jakarta.

Penulis : Fabian Januarius Kuwado | Editor : Laksono Hari Wiwoho
Kompas Online | 03 Februari 2014 | 18.22 WIB