Waduh! Rapat dengan Kementan, Anggota DPR yang Hadir Cuma 4 Orang

Detiknews, Jakarta -Siang ini, Komisi IV DPR RI melakukan rapat dengar pendapat dengan eselon I Kementerian Pertanian dan beberapa direksi BUMN Perhutani serta Inhutani. Semua undangan hadir, namun hanya 4 anggota DPR yang hadir.

Di ruang rapat komisi IV, rapat yang membahas tentang Panja RUU tentang konservasi tanah dan air sejatinya dimulai pukul 13.00 WIB harus molor sehingga mulai dibuka pada pukul 13.40 WIB. Rapat hanya dihadiri sekitar 5 orang anggota Komisi IV.

Di tengah-tengah rapat baru lah datang 2 orang anggota Komisi IV lainnya. Namun menjelang akhir rapat ini, anggota DPR kembali menyusut menjadi 4 orang. Entah ke mana perginya, namun beberapa anggota DPR tersebut tidak kembali ke ruangan.

“Bapak-bapak jangan keluar dulu, saya khawatir nanti saya rapat sendiri,” kata Pimpinan Rapat Firman Subagyo ke anggota DPR yang masih di ruangan, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (4/2/2013).

Kursi-kursi untuk anggota DPR tampak lengang dan kosong. Berbeda dengan mitra komisi IV yang mengikuti rapat, kursi cukup penuh. Meski demikian, rapat terus dilakukan.

Duh, pada ke mana ya para wakil rakyat kita?

Jurnalis : Zulfi Suhendra
Detik Finance | 04 Februari 2014 | 15.39 WIB

Tags: