Serahkan Dana CSR di Watudodol

KALIPURO – Wisata Watudodol sangat legendaris di kalangan masyarakat Banyuwangi. Watudodol merupakan gerbang sebelah utara tempat wisata di wilayah Banyuwangi. Watudodol merupakan wilayah Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Banyuwangi Utara.

Di hari peringatan Rimbawan atau hari jadi Perhutani, KPH Banyuwangi Utara memusatkan kegiatan di Wisata Watudodol. Sabtu (29/3) lalu, suasana pelataran tempat wisata Watudodol sudah dipenuhi oleh orang-orang mengenakan seragam cokelat muda dengan kombinasi oranye. Tampak pula beberapa ibu-ibu mengenakan pakaian batik.

Mereka merupakan karyawan KPH Banyuwangi Utara beserta anggota ibu-ibu Dharma Wanita. Di bawah tenda yang sudah dipersiapkan sebelumnya, juga terlihat beberapa deret tumpeng lengkap dengan lauk-pauk khas. Sementara, deretan kursi nomor dua, beberapa anak kecil mengenakan baju takwa duduk rapi.

Acara peringatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Perhutani. Selanjutnya, penandatanganan dan penyerahan surat keputusan kerja bagi masing-masing bagian di KPH Banyuwangi Utara.

Berikutnya, sebanyak 25 anakanak menuju panggung yang tepat berada di depan tenda.

Mereka adalah anak-anak di Sekolah Dasar (SD) pinggiran kawasan hutan KPH Banyuwangi Utara. Dua puluh lima anak tersebut mendapatkan bantuan alat tulis, seragam, serta uang saku dari anggaran corporate social responsibility (CSR) yang dimiliki oleh KPH Banyuwangi Utara.

Sebelum pemotongan tumpeng oleh Administratur KPH Banyuwangi Utara, diumumkan pemenang dari lomba pembuatan dan penyajian tumpeng oleh karyawan Perhutani Utara. KPH Banyuwangi Utara sudah mengantongi sertifi kat dari WWF tentang hutan jati lestari, selalu bekerja sama dengan mitra kerja, yakni Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dalam melestarikan dan menjaga keamanan hutan. (c1/als)

Sumber  :  Radar Banyuwangi, Hal 26
Tanggal  : 1 April 2014

Tags: