Puncak Kunjungan Wisatawan Diperkirakan Kamis dan Sabtu

2014-7-31-kawah-putih-1538CIWIDEY,(GM).-

Kapolres Bandung, AKBP Jamaludin memperkirakan puncak kunjungan wisatawan ke kawasan Ciwidey dan sekitarnya pada hari Kami (31/7/14) dan Sabtu (2/8/14).. Pasalnya, masa liburan akan berakhir pada hari Sabtu mendatang.

“Kemungkinan puncak kunjungan wisatan akan terjadi pada hari Kamis, Jumat, dan Sabtu mendatang.. Kita sudah siap menghadapi lonjakan pengunjung,” kata Jamaludin, Rabu (30/7/2014).

Sementara itu ribuan wisatawan padati objek Kawah Putih, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Hari ini, tidak kurang dari 8000 wisatawan masuk ke Kawah Putih. Jumlah ini naik dibanding hari kemarin (H+1) yang mencapai 5000 orang.

“Sejak lebaran pertama hingga sekarang, jumlah pengunjung terus bertambah. Hari ini tidak kurang 8000 orang masuk ke Kawah Putih,” ungkap Bidang Pemasaran Objek Wisata Kawah Putih, Dedi Jeryana.

Dedi pun memperkirakann jumlah pengunjung akan mencapai puncaknya, hari Kamis, Jumat, dan Sabtu mendatang. Biasanya jika masa puncaknya, jumlah pengunjung bisa mencapai 10 ribu orang lebih. Kawah putih merupakan incaran para wisatawan sebelum mengunjungi objek wisata lainnya di kawasan Ciwidey.

Sementara arus wisatawan (kendaraan) dari Soreang ke arah Ciwidey mengalami padat merayap, namun belum sampai stag (diam). Aparat kepolisian dengan sigap mengatur arus lalulintas agar tidak sampai stag.(kur)

Sumber  :  www.klik-galamedia.com

Tanggal  ;  30 Juli 2014