Cepu Patroli Sepeda ke Hutan

2014-9-16-Cpu-Bersepeda

Dok.Kom-PHT/Cpu @2014

CEPU-PERHUTANI (12/9) – Perhutani Cepu mempunyai tradisi mingguan untuk patroli bersepeda mengelilingi hutan bagi segenap Pejabat dan Karyawan Perhutani Cepu.  Jumat.

Sudah menjadi tradisi segenap jajaran pimpinan dan karyawan Perum Perhutani Cepu melakukan kegiatan olahraga sepeda bersama. Kegiatan ini dilakukan secara rutin minimal 1 (satu) kali dalam seminggu. Olahraga bersepeda ini diprakarsai oleh Administratur Perhutani Cepu, Endro Koesdijanto yang punya kegemaran berolahraga terutama naik sepeda.

Administratur Perhutani Cepu, Endro Koesdijanto menyatakan bahwa ada beberapa keuntungan kegiatan sepeda bersama, disamping untuk kesehatan dan kebugaran fisik, juga dapat menjalin keakraban antara karyawan dengan jajaran pimpinan serta dapat memberi terapi mental kepada oknum yang ingin mencuri kayu di wilayah hutan Perhutani Cepu karena ada kekhawatiran dalam benak mereka akan berpapasan dengan rombongan sepeda santai dari kantor Perhutani Cepu.

Rute yang dilalui melintasi wilayah hutan melalui jalan angkutan kayu dan jalan setapak. Pada tanggal 12 September 2014 sekitar pukul 17.15 wib. saat memasuki Wilayah hutan Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH), Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Gerdusapi Kendilan petak 3044, rombongan bersepeda melihat ada kebakaran hutan, mereka langsung mengambil tindakan memadamkan api dengan peralatan tongkat dan ranting pohon yang ada disekitar kejadian tersebut sehingga api dapat dipadamkan.(Kom-PHT-Cpu/Edi)

Editor : Dadang K Rizal
@copyright 2014