Crosser Perhutani Peduli Siaga Gunung Slamet

2014-9-8-byb-aksi gn slamet

Dok. Kom-PHT/Hms-Byb @2014

PURWOKERTO, PERHUTANI(5/9) |Crosser Perhutani menyerahkan sumbangan berupa logistik makanan kering dan masker kepada perwakilan relawan menyerahkan sumbangan dari Perum Perhutani berupa logistik makanan kering dan masker kepada perwakilan relawan.di Posko Siaga Penanggulangan Bencana Dusun Bambangan Desa Kutabawa Kabupaten Purwokerto. Jumat.

Puluhan sepeda motor trail berjejer di Kantor Perhutani Banyumas Barat Jelang berangkat untuk melakukan pengecekan kendaraan dan perlengkapan safety sebelum berangkat trabas. Mereka adalah karyawan Perum Perhutani pecinta “Trail Adventure” yang merupakan gabungan dari karyawan Perhutani Banyumas Timur dan Perhutani Banyumas Barat.

Turut bergabung dalam rombongan diantaranya pejabat Divisi Regional Jawa Tengah yaitu Kepala Biro Produksi, Dwi Witjahjono dan Kepala Biro Pembinaan SDH, Yusuf Kristiyanto, Sekretaris Divre, Arief Hidayat.

Konvoi dilepas oleh Administratur Perhutani Banyumas Barat, Setiawan menuju Baturraden. Perjalanan dilanjutkan menuju Base Camp Pendakian Gunung Slamet yang juga merupakan Posko Siaga Penanggulangan Bencana. Rombongan disambut oleh Tim SAR Purbalingga, TAGANA, Organisasi Pemuda AREMBA, perangkat serta masyarakat Desa Kutabawa Dusun Bambangan.

Administratur Perhutani Banyumas Timur, Wawan Triwibowo menyatakan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas peran serta masyarakat Dusun Bambangan dalam menjaga kelestarian serta keamanan hutan.

Kepala Dusun Bambangan mewakili aparat pemerintahan desa menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Selain itu disampaikan bahwa bahwa para relawan berasal dari masyarakat setempat sehingga paham betul tentang karakteristik Gunung Slamet. (Kom-PHT-Byt/Asdig F)

Editor : Dadang K Rizal
@copyright 2014