Federasi Panjat Tebing Tuban berlatih di Hutan Perhutani Tuban

Tuban,  Perhutani (7/9) – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tuban bekerjasama dengan Perhutani Tuban untuk menggunakan  lokasi hutan untuk latihan  panjat tebing Indrokilo yang dikenal oleh masyarakat setempat bererada di dalam kawasan hutan lindung petak 71e RPH Pakah, Desa Sumberagung  Kabupaten tuban.

Pada peringatan HUT RI yang baru lalu selain dilaksanakan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 69 di Kantor KPH Tuban, juga dilaksanakan Upacara pengibaran bendera merah putih ukuran 9 X 6 meter setinggi ± 35 meter.

Atlet yang tergabung dalam Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tuban, bisa berlatih  menggunakan lokasi ini untuk meningkatkan prestasi di tingkat nasional dengan memperhatikan KODE ETIK PECINTA ALAM tahun 1974, bagian nomer 2 Memelihara alam beserta isinya serta menggunakan sumber alam sesuai dengan kebutuhannya.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Tuban, H Prayudianto ST  mengatakan, sejak awal tahun 2014 mempunyai ide untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada lokasi panjat tebing ( Indrokilo ), ingin memperkenalkan kepada masyarakat pecinta alam dan para atlet olah raga panjat tebing khususnya Jawa Timur, umumnya Indonesia, bahwa di Kabupaten Tuban terdapat lokasi panjat tebing alami (Indrokilo) yang tidak kalah bagusnya dibandingkan dengan daerah-daerah lain seperti Gresik, Malang dll. (Hms-Tbn Suep).

Editor  : Dadang K Rizal

@copyright 2014