Gelar Donor Darah, Kodim 0815 Gandeng Perhutani Mojokerto

 

DONOR DARAH HUT TNI 69 doc PRMJK 2014 copyMOJOKERTO, PERHUTANI (2/9) – Peringati HUT TNI ke 69, Kodim 0815 Mojokerto gelar kegiatan sosial donor darah bersama Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto, di Supermarket Carrefoure Mojokerto, Selasa.

Aksi donor darah dilakukan oleh  anggota TNI Kodim 0815, Rimbawan Perhutani KPH Mojokerto, Polres Mojokerto dan masyarakat yang tergabung dalam ormas; FKPPI, Tim Advokasi Kelembagaan Bencana Nahdlatul Ulama (AKB NU), Komunikasi Relawan Siaga Bencana dan Adaptasi Perubahan Iklim (KORSABI) Kabupaten Mojokerto,  200 pendonor terlibat didalamnya.

Hadir dan ikut donor darah dalam kesempatan tersebut, Administratur Mojokerto, Agus Sarwedi dan Komandan Kodim 0815, Letkol Arm. Putranto Gatot Sri Handoyo  mengatakan; “Aksi Donor Darah ini merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan kepada sesama dan bukti bahwa prajurit TNI senantiasa selalu hadir bersama masyarakat dalam keadaan dan situasi apapun”, tegasnya.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan TNI serentak di 34 Provinsi di Indonesia. “Tujuan kegiatan ini adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap kegiatan sosial kemasyarakatan yang merupakan salah satu implementasi pelaksanaan tugas bantuan kemanusiaan,” kata Letkol Arm Putranto Gatot.

Lebih lanjut, aksi yang melibatkan stakeholders dan masyarakat bersama Palang Merah Indonesia cabang Kabupaten Mojokerto ini mempunyai tujuan yang sama dan ingin memberikan tauladan kepada masyarakat, selain mengembangkan semangat toleransi gotong-royong bersama masyarakat. (PR Mojokerto / Eko Eswe)

Editor  :  Dadang K Rizal

@copyright 2014