Yayasan Tunas Rimba Perhutani Jatim Tingkatkan Mutu Pendidikan

YTRP perumperhutaniMOJOKERTO, PERHUTANI (3/9) – Yayasan Tunas Rimba Perhutani (YTRP) Jatim tingkatkan mutu pendidikan  anak dengan melaksanakan pembinaan di Taman Kanak-kanak (TK) Tunas Rimba Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang dan TK Tunas Rimba I Kambangan, Perum Perhutani KPH Mojokerto, Rabu.

YTRP sebagai wadah dan sarana mengembangkan dan menunjang kegiatan pendidikan, sosial dan keagamaan masyarakat guna meningkatkan mutu sumber daya manusia untuk mensukseskan pembangunan nasional.

Sebagai salah satu perusahaan milik pemerintah, Perum Perhutani melalui Yayasan Tunas Rimba Perhutani (YTRP) memiliki komitmen penuh untuk mensejahterakan masyarakat di berbagai bidang, salah satunya adalah dibidang pendidikan. Dalam rangka melaksanakan program kerja YTRP Divisi Regional Jawa Timur dibidang pendidikan, Ketua YTRP Jatim, Ibu Ruruh Agus Setya Prastawa didampingi pengurus mengadakan kunjungan bertujuan untuk melihat langsung kualitas anak didik, sarana dan prasarana sekolah, serta kendala-kendala yang dihadapi dalam menyelenggarakan pendidikan.

Untuk menjamin keberlangsungan kegiatan belajar-mengajar, YTRP bekerja sama dengan Diknas dan Perum Perhutani guna memenuhi jumlah tenaga pengajar. Dalam membangun Sumber Daya Manusia, YTRP selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi para peserta didik. ”Walaupun dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana yang ada, ibu-ibu guru harus tetap semangat dalam membina anak didiknya”, kata Ibu  Ruruh Agus Prastawa yang juga istri Kepala Perum Perhutani Divre Jawa Timur ini.

Dalam kesempatan tersebut, ketua dan pengurus yang terdiri dari; Ibu Magdaniar Adnyana, Ibu Diyah Hari, Ibu Lahudi, Ibu Yusuf juga melaksanakan pembinaan, pembenahan pembukuan sekolah guna tercapainya tertib administrasi. Selain itu ketua juga mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi kepada anak didik beserta guru-gurunya atas segala prestasi yang telah tercapai.

Dihadapan ketua YTRP Mojokerto, Ibu Entit Hariyati Agus Sarwedi, ketua YTRP Jombang, Ibu Alis Heru Dwi Kunarwanto, segenap pengurus YTRP Mojokerto, Jombang dan guru-guru TK Tunas Rimba KPH Mojokerto dan Jombang, Ketua YTRP Jatim menutup kunjungannya; “Diharapkan para anak didik memiliki bekal tentang lingkungan dan sekitarnya sejak dini terutama manfaat hutan”. Harapannya pemahaman tentang hutan bukan hanya untuk peserta didik tetapi juga untuk masyarakat sekitar.
(PR Mojokerto / Eko Eswe)

Editor  :  Dadang K Rizal

@copyright 2014

Tags: