Pasuruan Bina Kesamaptaan Petugas

Uji ketahanan fisik ,Peserta kesemaptaan  pemanasan berlari  selama 12 menit memutari  lap  Taman Gayam

PASURUAN, PERHUTANI (20/9) – Perhutani Pasuruan Melakukan pembinaan Kesamaptaan  bagi jajaran Asper , KRPH dan Polhuther  di lapangan olah raga  Taman Gayam Malang.  Sebelumnya dilaksanakan sosilalisasi UU No. 18 tahun 2013  tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan (P3H).  Sabtu.

kegiatan yang bertujuan untuk  meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) yang lebih kompetitif dan profesional, Perum Perhutani Pasuruan.  Kegiatan pembinaan Kesamaptaan yang diikuti 168 peserta dari jajaran  Perum Perhutani Pasuruan.

Administratur Perhutani Pasuruan, Kuntum Suryandari menyampaikan bahwa dengan diadakan Kegiatan Kesamaptaan Jasmani dan Sosialisasi UU No 18 tahun 2013 diharapkan dalam menjalankan tugas dan pekerjaan petugas dilaksanakan dengan penuh disiplin dan bertanggungjawab terhadap perintah yang harus dikerjakan, sehingga hasilnya  baik dan sukses seperti yang diharapkan.

Untuk pembinaan mental peserta kesamaptaan dilaksanakan di lapangan olah raga Taman Gayam Malang yang di pandu langsung oleh Pabin Polhut KPH Pasuruan  AKP Cecep Suryadi dari Satuan Polres Pasuruan. Materi yang di berikan pelatihan berupa  ketahanan fisik berlari, sit up, Peraturan Baris Berbaris  (PBB), beladiri tangan kosong dan Cek kesehatan peserta sehingga dengan adanya kegiatan ini bisa membangun kembali dan memupuk rasa percaya diri para petugas di lapangan. (Kom-PHT/Psu Dd).

 

Editor  :  Dadang K. Rizal

@copyright